Liga Spanyol

Klasemen LaLiga Spanyol: Barcelona Masih Jeblok, Real Madrid 3 Besar

Senin, 14 Desember 2020 08:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol. Copyright: © Brian Ach/Getty Images
Logo LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Klasemen sementara LaLiga Spanyol sampai hari ini, Senin (14/12/20) menunjukkan Real Madrid berhasil masuk ke peringkat tiga besar, sementara Barcelona masih terpuruk.

Real Madrid berhasil memperbaiki posisinya di klasemen sementara, dengan berhasil menduduki posisi ketiga di belakang Real Sociedad dan Atletico Madrid.

Ini diperoleh Los Blancos usai mereka memetik kemenangan sempurna 2-0 dalam laga Derby Madrid melawan Atletico pada hari Minggu (15/12/20) dini hari.

Sementara itu, Real Sociedad belum berhasil memperlebar jarak dengan Atletico Madrid setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Eibar pada laga hari Minggu malam. Poin mereka pun masih sama  dengan Los Rojiblancs , yakni 26 meski berada di posisi puncak.

Villarreal menempel ketat Real Madrid di posisi keempat dengan raihan 22 angka usai bermaim imbang melawan Real Betis dengan skor 1-1.

Sementara Granada masih mengungguli Barcelona di peringkat ketujuh dengan 18 poin berkat kemenangan atas Elche.

Lain halnya dengan Barcelona yang masih terpuruk di posisi kedelapan dengan 17 poin. Meski begitu, mereka baru saja memperbaiki performa usai mengungguli Levante.

Laga tersebut berakhir dengan kemenangan Barca 1-0 atas tim tamu, dengan gol semata wayang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke-76.

Tentunya, pasukan Ronald Koeman butuh kemenangan demi kemenangan di laga LaLiga selanjutnya agar bisa memperbaiki posisi mereka di klasemen.

Berikut ini klasemen sementara LaLiga Spanyol:

© Whoscored.com
Klasemen sementara LaLiga Spanyol hari ini, Senin (14/12/20). Copyright: Whoscored.comKlasemen sementara LaLiga Spanyol hari ini, Senin (14/12/20).