In-depth

Tumbangkan Atletico Madrid, Real Madrid Sudah Bangkit?

Minggu, 13 Desember 2020 20:28 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Angel Martinez/Getty Images
Apakah kemenangan sensasional atas Atletico Madrid pada pekan ke-13 LaLigaSpanyol mampu membawa Real Madrid pada jalan kebangkitan? Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Apakah kemenangan sensasional atas Atletico Madrid pada pekan ke-13 LaLigaSpanyol mampu membawa Real Madrid pada jalan kebangkitan?

INDOSPORT.COM - Real Madrid sukses memenangi laga derby melawan Atletico Madrid pada pekan ke-13 LaLiga Spanyol di Stadion Alfredo di Stefano, Minggu (13/12/20). El Real menggasak rival sekotanya itu dengan skor 2-0. 

Real membuka keunggulan lewat gol Casemiro pada menit 15. Keunggulan tuan rumah bertambah berkat gol bunuh diri kiper Jan Oblak pada menit 63.

Kemenangan ini sekaligus mengakhiri catatan tak terkalahkan Atletico Madrid di LaLiga Spanyol musim ini. Real Madrid kini mengoleksi 23 poin dari 12 laga dan duduk di posisi ketiga. 

Sementara Atletico tetap dengan koleksi 26 poin dan masih duduk di posisi puncak. Atletico masih menyimpan tabungan satu pertandingan yang berpotensi memperlebar jarak poin mereka dari para rival.

Kemenangan yang diraih skuad asuhan Zinedine Zidane terasa spesial. Sebab, El Real menjadi sorotan tajam setelah tampil inkonsisten musim ini. 

Mereka baru saja hampir gagal lolos dari fase grup Liga Champions sebelum akhirnya memenangi laga penentuan di matchday terakhir. 

Di LaLiga, mereka sempat terlempar dari lima besar setelah menelan tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Namun, perlahan-lahan, Sergio Ramos dkk mulai mendekati papan atas. 

Ini adalah kemenangan kedua beruntun Madrid setelah di tiga laga sebelumnya cuma meraih satu poin (1 seri, 2 kalah). Madrid perlahan mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. tetapi benarkah demikian?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%