Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Manchester City vs West Brom

Senin, 14 Desember 2020 19:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs West Brom, Rabu (16/12/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs West Brom, Rabu (16/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Inggris antara Manchester City vs West Brom, yang bakal digelar di Etihad Stadium pada hari Rabu (16/12/20) dini hari WIB.

Dua tim yang akan bertanding untuk saat ini berada di posisi yang terpaut jauh di klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. Dari statistik, tentu The Citizens adalah pihak yang lebih diunggulkan di sini.

Hanya saja, mereka baru menelan hasil cukup mengecewakan saat melawan Manchester United. Bermain imbang, skuat asuhan Pep Guardiola harus rela berbagi angka dengan rival satu kotanya tersebut.

Absennya Sergio Aguero memang membawa dampak terhadap ketajaman lini serang mereka, apalagi ketika Gabriel Jesus belum mampu melakukan tugasnya dengan baik sebagai sosok pengganti.

Setelah hasil kurang menyenangkan di Derbi Manchester, The Citizens kembali berburu tiga poin, berharap bisa meraihnya lantaran kali ini calon lawannya adalah tim kasta bawah. Apakah mereka akan berhasil?

Sembari menanti pulihnya kondisi kesehatan Aguero, Guardiola tidak akan bisa memainkan Eric Garcia di laga Manchester City vs West Brom lantaran pemainnya tersebut sedang mengalami cedera.

Di kubu lawan, ada dua pemain yang tidak bisa berpartisipasi di pertandingan yakni Conor Townsend dan Hal Robson-Kanu. Sementara itu, striker West Brom, Matheus Pereira, terkena larangan bermain.

Tentu ada tekanan besar yang menaungi kubu The Citizens dan The Baggies. Yang satu harus keluar dari papan tengah dan merangkak naik di klasemen, sedangkan yang satunya lagi wajib berjuang keras meloloskan diri dari zona degradasi.

Pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi pada tahun 2018 di ajang Liga Inggris. Pada waktu itu, Manchester City tampil sebagai pemenang dengan skor 3-0 berkat gol Fernandinho, Kevin De Bryune, dan Sergio Aguero.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs West Brom

Manchester City

Ederson; Walker, Stones, Dias, Mendy; Rodri, Gundogan, De Bruyne; Torres, Jesus, Sterling

West Brom

Johnstone; Ajayi, Ivanovic, O'Shea; Furlong, Gallagher, Sawyers, Krovinovic, Diangana; Phillips, Grant

Players to Watch

Kevin De Bruyne (Manchester City)

West Brom sebaiknya meredam seorang De Bruyne jika ingin menahan laju serangan Manchester City. Pemain asal Belgia tersebut masih jadi andalan Guardiola dan belum menunjukkan penurunan performa signifikan seperti rekannya yang lain.

Karlan Grant (West Brom)

Pemain yang satu ini awal kariernya memang lambat di West Brom setelah datang dari Huddersfield beberapa waktu lalu. Akan tetapi, pelatihnya yakni Slaven Bilic masih menaruh kepercayaan padanya untuk membantu tim di setiap laga.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(13/12/20) Manchester United 0-0 Manchester City

(10/12/20) Manchester City 3-0 Marseille

(05/12/20) Manchester City 2-0 Fulham

(02/12/20) Porto 0-0 Manchester City

(28/11/20) Manchester City 5-0 Burnley

5 Pertandingan Terakhir West Brom

(12/12/20) Newcastle 2-1 West Brom

(06/12/20) West Brom 1-5 Crystal Palace

(29/11/20) West Brom 1-0 Sheffield United

(22/11/20) Manchester United 1-0 West Brom

(08/11/20) West Brom 0-1 Tottenham Hotspur

Prediksi INDOSPORT

Manchester City (40%), West Brom (20%), Imbang (30%)