Bola Internasional

Mengaku Tergila-gila dengan Ibrahimovic, Erling Haaland Tertarik Gabung AC Milan?

Senin, 14 Desember 2020 17:28 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg Copyright: © Alexandre Simoes/Borussia Dortmund via Getty Images
Erling Haaland selebrasi usai mencetak gol dalam laga Borussia Dortmund vs Freiburg

INDOSPORT.COM - Bintang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, mengaku mengidolakan pemain AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. 

Golden Boy Award 2020 melihat performa pemain muda di bawah usia 21 tahun yang bermain di lima liga top Eropa, yakni Inggris, Italia, Spanyol, Prancis, dan Jerman. Dan Haaland yang paling bersinar.

Tuttosport, media olahraga Italia penggagas penghargaan itu, menunjuk Haaland sebagai pemenang Golden Boy Award 2020. Striker asal Norwegia itu mengungguli banyak pemain muda top lainnya.

Di antaranya rekan setimnya di Dortmund, Jadon Sancho, kemudian bek sayap Bayern Munich Alphonso Davies, striker Barcelona Ansu Fati, dan penyerang Manchester United Mason Greenwood.

Erling Haaland rencananya akan menerima trofi Golden Boy 2020 di Turin malam ini waktu setempat. 

Menariknya, Erling Braut Haaland, baru-baru ini mengatakan kepada Tuttosport, bahwa dirinya sangat mengidolakan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. Selain Zlatan Ibrahimovic, Erling Haaland juga mengidolakan Cristiano Ronaldo. 

"Mereka adalah sosok juara yang fenomenal. Saat melihat mereka bermain dari televisi, saya selalu terpesona," ujar Erling Braut Haaland, seperti dikutip dari Football Italia

"Mereka selalu membuat banyak pemaing kesengsem, termasuk saya. Mereka adalah sosok yang harus diteladani oleh para pesepakbola dalam berkarier di lapangan. Konsistensi Ibrahimovic dan Ronaldo memang selalu mengagumkan," imbuhnya. 

Erling Haaland memang layak menerima trofi Golden Boy lantaran membuat 44 gol di sepanjang musim 2019/20. Rinciannya, ia mencetak 28 gol di RB Salzburg dan 16 gol ketika pindah ke Dortmund pada musim dingin 2019. Musim ini, Haaland pun sudah membuat 11 gol dari 11 penampilannya.