Liga Italia

3 Alasan yang Buat AC Milan Unggul Dapatkan Erling Haaland Musim Depan

Selasa, 15 Desember 2020 15:24 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Klub raksasa Serie A, AC Milan, dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bomber sensasional Borussia Dortmund, Erling Haaland pada bursa transfer mendatang. Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Klub raksasa Serie A, AC Milan, dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bomber sensasional Borussia Dortmund, Erling Haaland pada bursa transfer mendatang.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan, memiliki sejumlah keunggulan yang tak dimiliki tim lain dalam perburuan bomber sensasional Borussia Dortmund, Erling Haaland. 

Kabar mengejutkan datang dari bursa transfer Liga Italia. Klub raksasa Serie A, AC Milan, dilaporkan tertarik untuk mendatangkan bomber sensasional Borussia Dortmund, Erling Haaland pada bursa transfer mendatang. 

Mengutip Calciomercato, Milan saat ini ingin membangun tim tanpa sosok Zlatan Ibrahimovic. Meski masih subur, kebersamaan Milan dan Ibrahimovic dinilai tak akan lama mengingat usia sang pemain sudah hampir memasuki kepala empat.  

Sebagai pengganti Ibrahimovic, I Rossoneri menargetkan Erling Haaland. Kabarnya, Milan tengah siap memberikan tawaran kepada Dortmund untuk bisa mendatangkan pemain 20 tahun itu ke San Siro. 

Nama Rafael Leao disebut-sebut masuk dalam kesepakatan yang akan dibuat antara Milan dan raksasa Bundesliga tersebut. AC Milan tentu harus bersaing pula dengan klub-klub lain yang tertarik mendatangkannya seperti Real Madrid, Man city, hingga Juventus. 

Meski terdengar sebagai misi yang sulit, namun sebetulnya Milan memiliki sejumlah alasan yang membuat mereka sanggup mengungguli para pesaingnya dalam mendapatkan Haaland. Apa saja alasan tersebut? Berikut ulasannya. 

1. Mino Raiola

Faktor atau alasan pertama yang membuat Milan sangat mungkin mendaratkan Erling Haaland adalah keberadaan Mino Raiola. Raiola diketahui merupakan agen dari Erling Haaland. 

Selama ini, AC Milan memiliki hubungan erat dengan super agen satu itu di bursa transfer. Meski tak selamanya mulus, namun banyak pemain Milan yang diageni oleh pria tambun tersebut. 

Sebut saja Zlatan Ibrahimovic, Gianluigi Donnarumma, sampai sang kapten Alessio Romagnoli. Seperti diketahui, tiga pemain ini bukanlah pemain sembarangan. 

Mereka memiliki nilai pasar dan gaji yang tinggi. Faktor ini diyakini bisa memuluskan jalan Haaland ke AC Milan. Sebab, selama bertahun-tahun I Rossoneri sudah sering bernegosiasi dengan Raiola. 

2. Kehadiran Jens Petter Hauge

Alasan kedua mengapa AC Milan bisa unggul dalam perebutan Erling Haaland adalah keberadaan Jens Petter Hauge. Hauge merupakan rekan Erling Haaland sesama pemain Timnas Norwegia. 

Keduanya sudah sangat mengenal baik di luar dan dalam lapangan. Sinergi keduanya di AC Milan diyakini bakal sangat menjanjikan sebab mereka sudah sering bermain bersama. 

Jika Hauge dan Haaland jadi satu tim di Milan, maka bukan hal mustahil I Rossoneri mengulangi masa keemasan trio Swedia dan Belanda. Tentu saja dengan catatan ada satu pemain skandinavia lain yang mungkin melengkapi.

3. Keuangan AC Milan yang Kuat

Meski tengah dalam saknsi Financial Fair Play, namun bukan berarti AC Milan tidak bisa membeli pemain mahal. Faktanya, AC Milan adalah salah satu tim terkaya di Eropa saat ini karena dimiliki oleh organisasi hedge found raksasa Elliott Management. 

Jika saja tak ada FFP, tentu mereka berani untuk menggelontorkan ratusan juta euro demi mengembalikan kejayaan AC Milan. Beruntung, di bawah Paolo Maldini dkk, I Rossoneri mulai memperbaiki neraca keuangan mereka. 

Musim lalu, Milan surplus hampir 30 juta euro dalam jual-beli pemain. Jika musim ini Milan lolos Liga Champions, manajemen I Rossoneri diyakini tak akan ragu untuk belanja besar. 

Apalagi keikutsertaan mereka di Liga Europa musim ini bisa menambah pundi-pundi pemasukkan. Belum lagi strategi ampuh Paolo Maldini dalam transaksi pemain. Kabarnya, Rafael Leao bakal dimasukkan dalam kesepakatan kepindahan Erling Haaland ke AC Milan. 

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
14%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
7%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
14%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
7%
IDS Emoticon Marah
Marah
7%