Liga Indonesia

David Da Silva Hengkang dari Persebaya, Rendi Irwan Beri Pesan Berkelas

Selasa, 15 Desember 2020 20:14 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Media Persebaya
Rendi Irwan memberikan pesan berkelas usai David Da Silva tinggalkan Persebaya Surabaya. Copyright: © Media Persebaya
Rendi Irwan memberikan pesan berkelas usai David Da Silva tinggalkan Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Keputusan mundur David Da Silva dari Persebaya Surabaya, bagi teman-temannya tentu sangat kehilangan. Beberapa kenangan masih membekas, seperti yang dirasakan pemain mungil Rendi Irwan ini.

Pemain asal Sukodono, Kabupaten Sidoarjo itu bercerita momen spesial bersama David dan sampai saat ini terus dia kenang.

"Waktu itu dia nangis di Kanjuruhan, saat lawan Arema kalau tidak salah kita kalah. Tapi akhirnya bisa bangkit lagi sama Ruben," kata Rendi Irwan pada Selasa (15/12/20).

Rasa sedih hingga menangis dari David Da Silva kala itu menurut Rendi membuktikan, jika dirinya tak hanya menjadi pemain Persebaya saja. Melainkan sudah menjadi salah satu bagian dari klub berjuluk Bajul Ijo itu, di mana selalu berusaha memberikan yang terbaik.

"Dia bukan hanya seorang striker saja, melainkan juga bisa memotivasi teman-teman. Ini momen yang sangat berharga bagi saya," lanjut bapak tiga orang anak itu.

Meskipun Rendi sedih dengan keputusan yang diambil David, namun dia mengerti dengan keadaan Liga 1 saat ini. Di mana belum ada kejelasan kapan pastinya kompetisi bergulir lagi.

Rendi juga berharap suatu saat nanti, David bisa kembali bermain di Liga Indonesia dan tentunya kembali lagi membela Persebaya. Sebab antara David dan Rendi chemistry sudah terjalin, bahkan dengan semua pemain yang berada di sini.