Liga Indonesia

Profil Pemain Garuda Select 3: Noval Junior Iskandar Ingin Susul Bagus Kahfi

Kamis, 17 Desember 2020 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 yang berangkat ke Inggris, termasuk Noval Junior Iskandar. Copyright: © PSSI
Sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 yang berangkat ke Inggris, termasuk Noval Junior Iskandar.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 menunjukkan banyak wajah-wajah baru. Para pemain datang dari berbagai latar belakang. Berikut profil salah satu pemain terpilih yang berangkat ke Inggris, Noval Junior Iskandar.

Berbeda dengan pesepakbola lain yang menimba ilmu di Sekolah Sepak Bola (SSB), Noval Junior justru pertama kali mengenal sepak bola saat masuk sekolah menengah.

"Awal main bola sih pas masuk SMP, karena di SMP ada kelas olahraga, SMP 3 Cikarang Utara. Noval masuk jalur sepak bola, Noval juga diseleksi," tutur pemain 16 tahun itu.

Berawal dari seleksi sekolah, Noval lantas memutuskan masuk SSB Bintang Kor di Bekasi, dan serius menekuni sepak bola dengan posisi sebagai gelandang bertahan.

Hal tersebut juga diaminkan oleh pelatihnya, Marhanez, di mana Noval Junior Iskandar punya potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di generasi U-16 saat ini.

"Pertama lihat Noval, saya lihat di salah satu event ya, dia tipe yang enakin temennya, cara bermainnya itu simpel, sederhana, enak dilihat," ucapnya dalam kanal Liga TopSkor.

Noval Junior Iskandar masuk dalam seleksi Garuda Select 3 meski ia belum punya klub Elite Pro Academy, melainkan melalui jalur Liga TopSkor binaan Yusuf Kurniawan.

Kemampuan Noval Junior yang tenang dan santai dalam mengolah si kulit bundar, lalu mendapat perhatian pelatih Dennis Wise, hingga ia pun mengantongi tiket ke Inggris.

"Awalnya tegang sih pas seleksi, terus pelatihnya juga ngomong dibawa santai aja, akhirnya kebawa santai," tutur pemain yang merupakan jebolan FASS Junior tersebut.

Kini, Noval Junior sudah tiba di Inggris dan menjalani latihan perdana Garuda Select pada Selasa (15/12/20). Ia mengusung target tinggi, untuk menyusul Bagus Kahfi yang sudah bergabung di klub Eropa.

"Mudah-mudahan di Eropa sana saya bisa mendapat pengalaman, terus bisa bermain bagus, mudah-mudahan juga bisa dapat klub sana," tuntas Noval Junior Iskandar.

Sebanyak 21 pemain Garuda Select 3 akan mengikuti pemusatan latihan secara intensif yang rencananya berlangsung di Inggris dan berbagai negara Eropa, hingga Mei 2021 nanti.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%