Bola Internasional

Bikin Ronaldo Gigit Jari, Robert Lewandowski Sabet Gelar Pemain Terbaik FIFA 2020

Jumat, 18 Desember 2020 09:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Prio Hari Kristanto
© Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski sukses mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik FIFA 2020. Copyright: © Pool/Marco Donato-FC Bayern/Pool via Getty Images
Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski sukses mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar pemain terbaik FIFA 2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Bayern Munchen, Robert Lewandowski sukses mengalahkan Cristiano Ronaldo dalam perebutan gelar Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2020.

Penghargaan The Best FIFA Football Award telah usai resmi digelar di markas FIFA di Zurich, Swis, pada Jumat (17/12/20) dini hari WIB tadi. Dalam acara yang digelar secara virtual itu, Robert Lewandoski dinobatkan sebagai pemenang kategori pemain sepak bola putra terbaik.

Lewandoski menyisihkan saingan utamanya tahun ini yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Bomber milik Bayern Munchen itu meraih 52 poin unggul dari dari Cristiano Ronaldo (38) dan Lionel Messi (35). 

Robert Lewandowski memang punya kiprah yang luar biasa bersama Bayern Munchen. Musim lalu, ia menjadi pencetak gol terbanyak di Eropa. Di pentas Bundesliga Jerman saja Lewandowski sudah menorehkan 34 gol.

Sedangkan saat berjuang di Liga Champions 2019-2020, pemain berusia 32 tahun itu berhasil mencetak 15 gol. Ditambah lagi enam gol saat berlaga di DFB Pokal.

Jumlah tersebut mengantarkan Robert Lewandowski untuk menyabet gelar pemain terbaik FIFA tahun ini.

"Saya sangat bangga dan sangat senang. Jujur ini adalah hari luar biasa bagi saya dan untuk klub saya. Perasaan yang luar biasa. Memenangkan penghargaan di depan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sangat berarti bagi saya," kata Lewandowski seperti dikutip dari AFP.

Robert Lewandowski tidak menyangka dirinya bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sebenarnya kiprah Ronaldo dan Messi tahun ini tidak bisa dikatakan buruk.

Namun harus diakui bahwa prestasi Robert Lewandowski lebih lengkap dibanding dua pemain yang pernah meraih penghargaan Ballon d'Or tersebut.

Selain dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia versi FIFA 2020, pada Oktober lalu Robert Lewandowski juga dinobatkan sebagai pemain terbaik versi UEFA.