Liga Italia

Top Skor Serie A Italia: Ronaldo dan Lukaku di Puncak, Ibrahimovic Was-was

Jumat, 18 Desember 2020 08:55 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Marco Luzzani/Getty Images
Top Skor Serie A Italia: Ronaldo dan Lukaku di Puncak, Ibrahimovic Was-was. Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Top Skor Serie A Italia: Ronaldo dan Lukaku di Puncak, Ibrahimovic Was-was.

INDOSPORT.COM - Berikut daftar top skor Serie A Italia 2020-2021 hingga pekan ke-12. Zlatan Ibrahimovic was-was karena posisinya diancam oleh dua predator.

Zlatan Ibrahimovic yang absen dalam beberapa pertandingan karena cedera kini perolehan golnya disamai oleh Cristiano Ronaldo (Juventus) dan Romelu Lukaku (Inter Milan). Tiga pemain itu menjadi pemuncak daftar top skor sementara Serie A Italia dengan koleksi 10 gol.

Seharusnya pada pekan ke-12 posisi Zlatan Ibrahimovic bisa saja tergusur, namun beruntung Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol saat Juventus ditahan imbang 1-1 oleh Atalanta.

Kemudian di urutan kedua top skor sementara Serie A Italia diduduki oleh pemain Torino, Andrea Belotti. Pemain berusia 26 tahun itu sukses mencetak gol tunggal saat berhadapan dengan AS Roma pada Jumat (18/12/20) dini hari WIB tadi.

Namun sayang, gol tunggalnya tetap membuat Torino menyerah dengan skor 1-3 dari AS Roma. Kini Andrea Belotti mengoleksi total delapan gol musim ini.

Sementara itu posisi ketiga daftar top skor ditempati oleh Ciro Immobile (Lazio) dan Henrikh Mkhitaryan (AS Roma). Mereka berdua berhasil mengoleksi total tujuh gol musim ini.

Ciro Immobile menambah pundi-pundi golnya pada pekan ke-12 setelah mencetak gol tunggal saat Lazio ditahan imbang Benevento dengan skor 1-1. Kemudian Henrikh Mkhitaryan juga baru saja menyumbang satu gol saat AS Roma menekuk Torino dengan skor 3-1.

Daftar Top Skor Serie A Italia 2020-2021:

1. Cristiano Ronaldo (Juventus), Zlatan Ibrahimovic (AC Milan), Romelu Lukaku (Inter Milan): 10 gol

2. Andrea Belotti (Torino): 8 gol

3. Ciro Immobile (Lazio), Henrikh Mkhitaryan (AS Roma): 7 gol.