Liga Indonesia

PSSI Proses Protes Persipura soal Wakil AFC Cup 2021 Senin Depan

Jumat, 18 Desember 2020 20:47 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© INDOSPORT
Penunjukkan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021 menimbulkan sedikit protes. Copyright: © INDOSPORT
Penunjukkan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021 menimbulkan sedikit protes.

INDOSPORT.COM - Penunjukkan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia di ajang Piala AFC 2021 menimbulkan sedikit protes. Dimana datang dari kubu Persipura yang mempertanyakan alasan PSSI menunjuk Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia.

Seperti diketahui selain Persija Jakarta, PSSI menunjuk Bali United. Bali United ditunjuk karena juara Liga 1 2019, sementara Persija Jakarta sebagai runner up Piala Indonesia 2019.

Penunjukkan Bali United sejatinya tidak menimbulkan masalah karena sesuai regulasi AFC. Penunjukkan Persija Jakarta lah yang sedikit menimbulkan reaksi. Karena dalam regulasi AFC tidak disebutkan bila juara atau Runner up turnamen domestik.

Urutan klub yang berhak mendapatkan jatah ke turnamen berdasarkan aturan AFC itu adalah: 9.1.1 Klub Juara Liga domestik, 9.1.2 Juara piala domestik, 9.1.3 Runner up liga domestik, dan 9.1.4 Peringkat tiga liga domestik.

Terkait permasalahan ini Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi memberikan jawaban. Yunus menyebut masih menunggu respons dari AFC terkait dua wakil yang diajukan oleh PSSI tersebut.

"Kami sudah menyampaikan dua wakil ke AFC. Lalu, kami menunggu konfirmasinya," ucap Yunus.

Sementara terkait protes dari Persipura Jayapura, Yunus menegaskan akan memproses permasalah tersebut. 

"Untuk protes Persipura kita akan proses Senin nanti," tukas ia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%