Liga Indonesia

Stefano Cugurra Teco Kembali Rayakan Natal di Bali

Jumat, 18 Desember 2020 15:33 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco kembali merayakan natal tahun ini di Bali. Teco dan keluarganya masih menghindari perjalanan jauh karena pandemi virus Corona.

Teco sudah melatih di berbagai tempat, dari negara-negara Timur Tengah, Asia Tenggara hingga Eropa. Dia mengikuti jejak sang ayah, Gildo Rodrigues yang juga berkelana sepanjang jadi pelatih.

Namun, dimana pun melatih, Teco memiliki tradisi pulang ke Brasil tiap akhir Desember. Teco punya keinginan untuk melewatkan natal bersama keluarga besarnya di Brasil.

Hanya saja, dalam dua perayaan terakhir, Teco selalu merayakan natal di Bali. Pada tahun lalu, Teco tak merayakan natal di Brasil karena partai terakhir Liga 1 digelar pada 22 Desember 2019 dan awal Januari tim sudah latihan.

Kali ini, pandemi virus Corona menjadi penyebabnya. Teco tak ingin mengambil risiko untuk pulang ke Brasil. Bukan saja perjalanan, pandemi virus Corona di Brasil pun belum mereda.

"Tahun ini saya tidak pulang karena takut corona di Brasil. Takut di jalan bersama Gabriella (anak kedua Teco) yang baru berusia sepuluh bulan. Saya pilih merayakan natal di Bali," ucap Teco, Jumat (18/12/20).

Tentu saja merayakan natal bersama keluarga besar lebih istimewa. Apalagi setiap kumpul, keluarga-keluarga di Brasil biasa menghidangkan makanan khas. Namun, Teco coba melihat sisi positif dari hal ini.

"Tak masalah merayakan natal di Bali, yang penting suka cita damai natal tetap dirasakan," tutur Teco.

Teco bersama keluarganya memang disiplin menerapkan protokol kesehatan. Selama pandemi virus Corona, Teco bersama istri dan dua buah hatinya menjauhi kerumunan. Bila liburan pun, mereka akan memilih tempat yang tak banyak orang.