Liga Inggris

Deretan Rekor di Balik Kemenangan Besar Liverpool atas Crystal Palace

Sabtu, 19 Desember 2020 21:56 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Twitter @premierleague
Takumi Minamino merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool Copyright: © Twitter @premierleague
Takumi Minamino merayakan golnya di laga Crystal Palace vs Liverpool

INDOSPORT.COM – Berikut deretan rekor yang tercipta di balik kemenangan fantastis 7-0 Liverpool atas tuan rumah Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020/21, Sabtu (19/12/20) malam WIB.

Liverpool yang turun dengan beberapa pemain lapis kedua memulai laga dengan apik setelah Takumi Minamino mencetak gol cepat di menit ke-3.

Setelahnya, Liverpool beberapa kali sempat dibuat kesulitan oleh Crystal Palace. Namun satu gol masing-masing dari Sadio Mane dan Roberto Firmino pun berhasil menutup jalannya laga di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool tetap tancap gas meski sudah unggul tiga gol atas Crystal Palace. The Reds justru kian menggila setelah sang kapten tim, Jordan Henderson turut melesakkan gol di laga ini.

Tak lama berselang, Firmino mencetak gol keduanya di menit ke-68 yang kemudian disusul oleh dua gol Mohamed Salah di 10 menit terakhir pertandingan.

Skor 7-0 pun mengakhiri laga ini. Berkat hasil ini, Liverpool menambah jumlah selisih golnya di Liga Inggris 2020/21 menjadi 17 gol.

Kemenangan 7-0 ini pun kian membuat anak asuh Jurgen Klopp berada di atas angin dan menjadi kandidat juara Liga Inggris musim ini.

Di balik kemenangan besar ini, terdapat beberapa rekor yang melibatkan Liverpool maupun Crystal Palace. Berikut deretan rekor yang tercipta di laga ini seperti yang dilansir dari Opta Joe.

  • Takumi Minamino menjadi pemain Jepang ke-7 yang mampu mencetak gol di Liga Inggris dan pemain Jepang pertama yang mencetak gol bagi Liverpool di Liga Inggris.
  • Kemenangan 7-0 atas Crystal Palace menjadi kemenangan ke-127 Jurgen Klopp bersama Liverpool di Liga Inggris dan mengalahkan Rafael Benitez (126) sebagai pelatih The Reds dengan kemenangan terbanyak di Premier League.
  • Kekalahan 7-0 dari Liverpool merupakan kekalahan terbesar Crystal Palace di kandang sepanjang sejarah klub.
  • Mohamed Salah menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu berkontribusi tiga gol (2 gol dan 1 assist) sebagai pemain pengganti.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%