Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool: Salah Cadangan, Liverpool Menang 7-0

Sabtu, 19 Desember 2020 21:20 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Liverpool, Sabtu (19/12/20) pukul 19.30. Liverpool pesta 7 gol meski Mohamed Salah tak jadi starter.

Laga Crystal Palace vs Liverpool, Sabtu (19/12/20) pukul 19.30 menjadi pembuka pekan keempat belas Liga Inggris. The Reds yang memuncaki klasemen membutuhkan kemenangan untuk memperlebar jarak dari Tottenham yang akan menjalani laga berat melawan Leicester City, sehari kemudian.

Meski demikian, Jurgen Klopp justru membuat kejutan di starting XI-nya. Ia mengistirahatkan Mohamed Salah dan memasang Takumi Minamino untuk membentuk trio bersama Roberto Firmino dan Sadio Mane di lini depan.

Di sisi lain, Crystal Palace yang gagal menang di dua laga terakhir kembali mengandalkan duet Wilfried Zaha dan Jordan Ayew.

Keputusan menurunkan Takumi Minamino terbukti tepat. Pertandingan baru memasuki menit ketiga ketika bintang Jepang itu membawa Liverpool unggul 1-0 lewat tendangan dari dalam kotak penalti, memanfaatkan assist Mane. Gol ini menjadi gol pertama Minamino di Liga Inggris.

Tak mau malu di kandang, lima menit kemudian Crystal Palace mengancam lewat serangan balik cepat Jeffrey Schlupp. Beruntung bagi The Reds, Joel Matip sukses memotong umpan Schlupp kepada Zaha.

Tertinggal 0-1 membuat tuan rumah tampil agresif dan mendominasi permainan. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Crystal Palace kesulitan menyamakan kedudukan.

Menit ke-24, Jordan Ayew mendapat kesempatan emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Alisson. Sayangnya, ia memilih melepaskan umpan kepada Zaha yang justru bisa dipotong bek Liverpool.

Keasyikan menyerang, Palace justru kebobolan kedua kalinya di menit ke-35. Sadio Mane yang menerima umpan Firmino sukses mengecoh Nathaniel Cylne sebelum melepas tendangan yang tak bisa diselamatkan Vicente Guaita.

Menit 44, Liverpool mencetak gol ketiganya lewat Roberto Firmino memanfaatkan umpan silang Andy Robertson dalam sebuah serangan balik cepat. Babak pertama pun berakhir dengan skor 3-0 untuk The Reds.

Tujuh menit pertandingan babak kedua berjalan, Liverpool memperlebar kemenangan mereka menjadi 4-0. Kali ini giliran kapten Jordan Henderson yang mencetak gol pertamanya musim ini lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Menit ke-57, Klopp akhirnya memainkan Mohamed Salah untuk menggantikan Mane. Baru sebelas menit di lapangan, Salah langsung memberikan dampak. Umpan terobosannya membuat Firmino sukses mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus mengubah skor jadi 5-0 di menit ke-68.

Menit 81, Mohamed Salah menggenapi kemenangan Liverpool menjadi enam kosong setelah sundulannya memanfaatkan situasi sepak pojok tak bisa diadang oleh Guaita.

Pesta gol Liverpool rupanya belum berhenti. Tiga menit kemudian, Salah mencetak gol keduanya lewat tendangan melengkung dari luar kotak penalti untuk mengubah skor jadi 7-0.

Hingga peluit akhir berbunyi, tak ada tambahan gol sehingga pertandingan ditutup dengan kemenangan Liverpool 7-0 atas Crystal Palace. Hasil ini mengokohkan The Reds di puncak klasemen Liga Inggris dengan 31 poin.

Susunan pemain:

Crystal Palace (4-4-2): Guaita; Clyne, Kouyate, Cahill, van Aanholt; Schlupp, Milivojevic, McArthur, Eze; Zaha, Ayew.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Fabinho, Matip, Robertson; Henderson, Wijnaldum, Keita; Minamino, Firmino, Mane.