In-depth

Mengapa Jurgen Klopp Lebih Layak Jadi Pelatih Terbaik Dunia 2020 Ketimbang Hansi Flick?

Jumat, 18 Desember 2020 15:05 WIB
Editor: Coro Mountana
© Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Ekspresi kegembiraan Jurgen Klopp usai Liverpool menang tipis 4-3 dari Leeds United

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp baru saja dinobatkan sebagai pelatih terbaik dunia 2020 dari FIFA, tapi mengapa bukan Hansi Flick?

Dini hari tadi, baru saja diadakan sebuah acara besar dalam dunia sepak bola yaitu penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 yang diadakan di markas FIFA, Zurich, Swiss. Biasanya acara ini dihadiri oleh banyak pelaku sepak bola.

Namun dikarenakan pandemi virus corona, mengakibatkan penghargaan The Best FIFA Football Awards 2020 harus diselenggarakan secara virtual. Salah satu agenda dalam acara tersebut adalah memilih pelatih terbaik dunia versi FIFA untuk tahun 2020.

Tersebutlah 3 nama yang masuk dalam kandidat calon pelatih terbaik dunia 2020. Mereka adalah Jurgen Klopp, Hansi Flick dan Marcelo Bielsa.

Drama pun terjadi di mana perolehan suara Klopp dan Flick sama-sama berada pada angka 24 yang berarti seri. Sebagai informasi, Bielsa hanya memiliki 11 suara saja sehingga otomatis gagal jadi pelatih terbaik dunia 2020.

Namun pada akhirnya karena Klopp lebih banyak dapat suara dari pelatih tim nasional, mengakibatkan dirinyalah yang jadi pelatih terbaik dunia 2020. Sontak penghargaan pelatih terbaik dunia 2020 kepada Jurgen Klopp pun mendapat kecaman luar biasa.

Utamanya dari penggemar Bayern Munchen yang merasa harusnya Hansi Flick yang lebih pantas meraih titel pelatih terbaik dunia 2020 itu. Mereka mengacu pada Hansi Flick berhasil mengantarkan Bayern Munchen juara Liga Champions.

Tak hanya itu, mereka juga musim ini membantai Atletico Madrid, tim yang tak bisa dikalahkan oleh Klopp musim lalu. Intinya pencapaian Hansi Flick musim lalu hingga saat ini terutama 2020 sangatlah sempurna dan sulit tertandingi.

Namun sebenarnya jika kita mau coba menggali lagi perbandingan antara dua pelatih ini, mungkin Klopp memang lebih layak dari Hansi Flick. Mengapa begitu?

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%