Bursa Transfer

Demi Jauhi Degradasi, Arsenal Bidik Rival Terberat Kylian Mbappe

Sabtu, 19 Desember 2020 03:10 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Raksasa sepak bola Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan sedang membidik striker rival terberat Kylian Mbappe untuk membantu mereka menjauhi zona degradasi musim ini.

Arsenal memang sedang terpuruk. Sampai pekan ke-13 Liga Inggris 2020/21, klub yang berjuluk The Gunners itu hanya menghuni peringkat 15 di klasemen sementara dengan torehan 14 poin.

Mereka baru menang empat kali, imbang dua kali, dan sudah kalah tujuh kali. Arsenal hanya selisih lima poin saja dari Fulham di zona degradasi dengan sembilan poin.

Hal ini ternyata membuat mereka langsung menyusun rencana untuk menambah daya gedor skuat Mikel Arteta di bursa transfer musim dingin (Januari) 2021.

Melansir dari The Focus, mereka dikabarkan sedang mengincar striker Stade de Reims yang bernama Boulaye Dia. Dia merupakan pemain asal Prancis berusia 24 tahun.

Meski namanya kurang begitu dikenal, tapi nyatanya Dia sukses menjadi rival terberat striker Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, di top skor Ligue 1 Prancis 2020/21 per 19 Desember 2020.

Mbappe yang sukses jadi pemuncak top skor Liga Prancis sementara dengan 11 gol, hanya terpaut dua gol dari Dia yang menghuni peringkat dua dengan torehan sembilan gol sejauh ini.

Menariknya, Dia pernah hampir meninggalkan Reims pada bursa transfer musim panas 2020, tapi akhirnya batal lantaran tidak ada klub yang benar-benar serius meminatinya kala itu.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut terkait berapa besarnya harga transfer yang diminta pihak klub Prancis tersebut. Namun yang jelas, Reims diyakini tak keberatan untuk melepaskan sang striker.

Hanya saja, Arsenal harus waspada. Sebab, dua klub Liga Inggris lainnya, yaitu West Ham United dan Everton dikabarkan juga memiliki rencana yang sama di Januari 2021.

Boulaye Dia sendiri telah memperkuat Stade Reims sejak 2018. Bersama klub sepak bola Prancis tersebut, ia sukses mencetak 21 gol dan menyumbang dua assists dari 64 penampilan di semua kompetisi.