Liga Indonesia

Viking Jakarta Gelar Kegiatan Sosial Lelang Barang Milik Kurnia Meiga

Sabtu, 19 Desember 2020 19:23 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan penjaga gawang Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Mantan penjaga gawang Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga.

INDOSPORT.COM - Viking Jakarta mengadakan kegiatan sosial untuk membantu keluarga mantan penjaga gawang Arema FC dan Timnas Indonesia, Kurnia Meiga. 

Salah satu Distrik Viking ini menggelar lelang beberapa barang pribadi Kurnia Meiga, mulai dari jersey Timnas Indonesia yang digunakan saat final Piala AFF, jersey Gianluigi Buffon, hingga sepatu dan sarung tangan.

Lelang barang milik Kurnia Meiga ini diumumkan melalui akun Twitter Viking Jakarta pada Jumat (18/12/20). Selain itu, bagi yang berminat bisa menghubungi langsung nomor WhatsApp yang tertera.

Menurut ketua Viking Jakarta, Otang Timika, lelang ini merupakan murni kegiatan amal untuk membantu pengobatan penjaga gawang berusia 30 tahu tersebut. Selain itu, pihak keluarga memberikan kepercayaan kepadanya untuk melelang beberapa barang pribadi Kurnia Meiga.

"Jadi Sekretariat Viking Jakarta itu dekat mertuanya Kurnia Meiga jadi sering ketemu, terus istrinya Kurnia Meiga juga kebetulan teman saya, sering berkunjung juga dan memang akrab. Jadi sering ke rumahnya main. Kemarin ke rumah mempercayakan tolong jualin ini (barang-barang Kurnia Meiga)," kata Otang saat dihubungi, Sabtu (19/12/20).

Otang menambahkan, pihaknya hanya membantu proses lelang, sedangkan untuk harga akhir tetap ditentukan oleh keluarga Kurnia Meiga. 

"Kalau ada harga tertinggi kita sampaikan kepada istrinya, ini sudah masuk harga segini sampai jam sekian mau dijual gak, kata istrinya kalau sudah lebih dari segini lepas aja. Jadi, tetap harga yang menentukan untuk menjual kembali ke keluarga Kurnia Meiga," ucap Otang.

"Jadi misalkan jam 10 ditutup, saya sampaikan jadi dicatat penawaran tertinggi dan nomor teleponnya nanti dihubungi via WhatsApp," ujar Otang menambahkan.

Sejauh ini menurut Otang, sudah tiga barang yang terjual, dengan harga yang bervariasi.

"Jadi gak ada deadline, sampai barang habis saja, ini baru kejual tiga item, kan baru dibuka kemarin sampai hari ini sudah terjual tiga item, satu jersey Buffon Rp11 juta, jersey Kurnia Meiga final Piala AFF Rp 8 juta, sarung tangan di angka Rp 4 juta," kata Otang.

Otang mengimbau, bagi siapa pun yang ingin mengikuti lelang barang milik Kurnia Meiga bisa menghubungi nomor WhatsApp yang ada di akun Twitter @Vikingjakarta.

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
6%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
11%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
11%
IDS Emoticon Marah
Marah
17%