Liga Indonesia

Mengenal 3 Bintang Liga Asing yang Dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-23

Minggu, 20 Desember 2020 16:21 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 Bintang Liga Asing yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
3 Bintang Liga Asing yang Dipanggil TC Timnas Indonesia U-23

INDOSPORT.COM – Mengenal tiga pemain dari liga asing yang hadir di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 pada 20 hingga 31 Desember 2020 mendatang. Siapa sajakah mereka?

Melansir dari laman resmi PSSI, induk federasi sepak bola Indonesia tersebut mulai melakukan persiapan jelang SEA Games 2021 dengan memanggil 36 pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

Lebih lanjut dijelaskan, bahwa para pemain yang dipanggil akan langsung berkumpul pada Minggu (20/12/2020) di Jakarta, dan mulai berlatih di Stadion Madya serta Lapangan D (Panahan).

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong mengaku jika para pemain yang dipanggil pada pemusatan latihan kali ini adalah adalah jebolan punggawa yang mentas di ajang SEA Games 2019 lalu.

"Ya kami besok memulai TC timnas Indonesia untuk persiapan SEA Games 2021. Para pemain yang kami panggil sebagian besar pemain yang berlaga di SEA Games 2019 lalu di Filipina. Kami juga ada memanggil beberapa pemain senior," kata Shin Tae-yong.

Menariknya dari total 36 pemain yang dipanggil tersebut, terdapat tiga bintang yang mentas di liga luar negeri dan mungkin bisa jadi andalan untuk skuat Merah-Putih.

Lantas siapa sajakah mereka? Lebih lengkapnya berikut INDOSPORT mengulas dan merangkum tiga bintang liga asing yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-23 dalam pemusatan latihan.

Egy Maulana Vikri
Nama pertama adalah Egy Maulana Vikri, gelandang berusia 20 tahun tersebut merupakan pemain dari klub Lechia Gdansk yang mentas di Ekstraklasa atau kasta teratas Liga Polandia.

Berbekal pengalaman mentas di Eropa, kehadiran Egy Maulana Vikri dipastikan bakal membuat skema penyerangan Timnas Indonesia di SEA Games 2021 makin berbahaya, apalagi sang pemain mulai berkembang di musim ketiganya bersama Lechia Gdansk.

Tercatat di tahun 20/21 ini, Egy Maulana Vikri sudah bermain sebanyak lima kali dengan catatan waktu selama 62 menit, lebih banyak dari dua musim sebelumnya.