Liga Indonesia

Dipanggil Timnas, Ini Pesan Luizinho Passos untuk Kiper Muda Persib

Minggu, 20 Desember 2020 21:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan pesan kepada salah satu anak asuhnya, Muhammad Aqil Savik. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan pesan kepada salah satu anak asuhnya, Muhammad Aqil Savik.

INDOSPORT.COM - Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, memberikan pesan kepada salah satu anak asuhnya, Muhammad Aqil Savik, yang kembali mendapatkan panggilan dari Timnas Indonesia U-23. 

Menurut Passos, pemanggilan oleh timnas merupakan cita-cita seluruh pesepak bola, sehingga hal tersebut harus dimanfaatkan oleh Aqil untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sebagai informasi, pemanggilan tersebut, tertuang dalam surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat pada Jumat (18/12/20) kemarin.

Aqil, dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas untuk persiapan menghadapi SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November - 2 Desember 2021.

"Saya harap, Aqil bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan determinasi yang luar biasa. Karena kesempatan ini sangat berharga," kata Passos.

Pelatih kiper asal Brasil ini merasa optimis, penjaga gawang jebolan Diklat Persib itu bisa menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, ia menilai Aqil merupakan pemain muda yang memiliki kualitas.

TC akan dimulai dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang di Jakarta, selain itu rencananya akan dilakukan di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan).

"Saya yakin, bahwa dia akan menunjukan dedikasi yang tinggi serta menunjukan kualitasnya bersama tim nasional, tapi tetap dengan kerendahan hati," jelas pelatih yang sempat menangani Borneo FC.

Pemangilan dari timnas Indonesia ini, bukan yang pertama bagi Aqil. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini juga pernah memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19.