Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Leicester City: Spurs Menangis di Kandang

Minggu, 20 Desember 2020 23:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Aksi Son heung-min di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Leicester City. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Aksi Son heung-min di laga Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2020/21 pekan ke-14 antara Tottenham Hotspur vs Leicester City, Minggu (20/12/20) malam WIB.

Babak Pertama

Sejak babak pertama dimulai, tim tamu atau Leicester City terlihat mendominasi Tottenham Hotspur di 10 menit pertama.

Berkali-kali Jamie Vardy dan James Maddison melakukan tusukan atau umpan yang membuat pertahanan Tottenham kalang kabut.

Namun, dominasi Leicester dan ancaman yang diberikan tak kunjung memberi peluang emas kepada The Foxes. Pun dengan Tottenham yang praktis bermain di areanya sendiri untuk menahan gempuran tim tamu.

Hingga memasuki setengah jam permainan, tak ada peluang matang tercipta. Tottenham lebih banyak bertahan dan sesekali melancarkan serangan balik, sedangkan Leicester kesulitan menembus solidnya pertahanan Spurs.

Peluang pun baru hadir di menit ke-41 bagi Tottenham. Umpan silang Son Heung-min dari sepak pojok mampu ditanduk Harry Kane. Sayang, bola hasil tandukannya hanya terbang tipis di atas mistar.

Sedangkan Leicester yang mendominasi mendapat keuntungan sesaat sebelum turun minum. The Foxes dihadiahi penalti setelah wasit melihat tayangan ulang pelanggaran yang dilakukan Serge Aurier kepada Wesley Fofana di kotak terlarang.

Jamie Vardy yang menjadi eksekutor tanpa ampun melesakkan tendangan keras dan merubah kedudukan menjadi 1-0 ntuk keunggulan Leicester.

Skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu pun menutup babak pertama Tottenham Hotspur vs Leicester City.

Babak Kedua

Sesaat setelah babak kedua dimulai, Leicester City langsung melakukan serangan ke lini pertahanan Tottenham Hotspur. Bahkan tuan rumah dibuat terkejut dengan serangan tim tamu usai Hugo Lloris dibuat menyelamatkan gawangnya.

Serangan Leicester di awal babak kedua pun sempat berbuah hasil pada menit ke-48. Berawal umpan lambung Fofana, Maddison yang tak terkawal langsung menyambut bola dan menaklukan Lloris. Sayang, gol tersebut dianuli VAR karena offside.

Memasuki menit ke-60, Tottenham lagi-lagi harus kebobolan. Berawal dari umpan silang, Jamie Vardy berhasil menyambut bola dan menanduknya yang lantas bola mengenai Toby Alderweireld dan masuk ke gawang sendiri. Skor menjadi 2-0 untuk Leicester.

Selepas kebobolan, Tottenham pun mulai berani tampil menyerang. Usaha untuk mengejar ketertinggalan pun hampir tercipta lewat Harry Kane pada menit ke-61. Namun sepakan kerasnya mampu dijinakkan Kasper Schmeichel.

Memasuki menit ke-70, Leicester yang nampak nyaman unggul dua gol pun lantas menurunkan tempo permainan. Hal sebaliknya dilakukan Tottenham yang terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Bahkan usaha Tottenham kembali hampir berbuah hasil. Sayang sepakan jarak dekat Son Heung-min mampu ditepis dengan baik oleh Schmeichel.

Memasuki ment ke-80, Tottenham yang menguasai pertandingan nampak kesulitan menembus pertahanan Leicester. Sebaliknya, The Foxes mampu sesekali melancarkan serangan balik yang membuat pertahanan Spurs kocar-kacir.

Hingga berakhirnya pertandingan, tak ada gol yang tercipta. Skor 0-2 menutup laga Tottenham Hotspur vs Leicester City.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1):

Lloris; Aurier, Alderweireld, Dier, Reguilon; Sissoko, Hojbjerg; Lo Celson, Ndombele, Son Heung-min; Harry Kane

Leicester City (4-1-4-1):

Schmeichel; Castagne, Evans, Fofana, Justin; Ndidi; Barnes, Maddison, Tielemans, Albrighton; Jamie Vardy