Liga Inggris

Liverpool Habisi Crystal Palace 7-0, Sadio Mane Lakukan Selebrasi Istimewa

Minggu, 20 Desember 2020 12:24 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Twittter @LFC
Sadio Mane tunjukkan selebrasi istimewa ketika Liverpool hancurkan Crystal Palace di pekan lanjutan Liga Inggris. Copyright: © Twittter @LFC
Sadio Mane tunjukkan selebrasi istimewa ketika Liverpool hancurkan Crystal Palace di pekan lanjutan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Menang kelewat besar berhasil didapat Liverpool ketika hancurkan Crystal Palace pada pekan ke-14 Liga Inggris 2020-2021, Sabtu (19/12/20). Aksi selebrasi Sadio Mane jadi sorotan karena terlihat sangat istimewa.

Kejam, mungkin jadi kata yang pantas disematkan kepada The Reds ketika berkunjung ke markas lawan Selhurst Park Stadium. Bagaimana tidak? Tujuh gol mereka lesatkan kepada skuat asuhan Roy Hodgson yang terkesan tak berdaya sama sekali.

Ada dua brace yang terjadi lewat sumbangsih Roberto Firmino dan Mohamed Salah yang sempat jadi super-sub pada babak kedua. Sementara itu masing-masing gol tunggal dari Takumi Minamino (3'), Mane (35'), dan Jordan Henderson (52') berhasil buat klub rajai klasemen.

Akan tetapi, ternyata ada yang spesial dari Sadio Mane ketika berhasil mencatatkan namanya di papan skor 'kehancuran' Crystal Palace. Ya, saat itu ia lakukan selebrasi mencium jari dan menunjuk ke arah angkasa seolah mendedikasikan ini kepada seseorang.

Memang dasar pemain mulia, dikutip dari Sport Bible, ternyata aksi pemain Senegal itu ditunjukkan untuk seorang fans bernama Lee Swan. Saat video call akhir bulan lalu, ia berjanji kepada penggemar yang jadi bagian sukarelawan Food Bank itu.

Sang striker sempat meminta izin kepada Swan agar meniru selebrasinya di suatu pertandingan Liga Inggris. Sukarelawan yang kini membantu di Institut Florence itu pun berharap agar Mane mendedikasikan perayaan gol ini untuk mendiang kakeknya.

Setelah sukses cetak gol, sang striker berusia 28 tahun ini kemudian malah digantikan dengan Mohamed Salah di menit ke-57. Kendati sempat merasa kesal berulang kali dengan rekan asal Mesirnya itu, ia dikabarkan baik-baik saja oleh Jurgen Klopp.

"Dia tak marah karena Mo datang. Dia malah tak senang karena harus melihat atau dilihat saat tendangan bebas, saya tak melihat ada hal aneh di lapangan setelah tendangan bebas," ucap pelatih tersebut.

"Anda tak bisa memainkan sepak bola seperti ini jika terlalu solid dengan apa perintah bos. Mereka terkadang lakukan sesuatu yang saya katakan, tapi terkadang reaksinya terlihat manusiawi. Percakapan saya dengan Sadio baik-baik saja," tepisnya terkait rumor perpecahan.

Kendati tahu akan sikap Salah yang terkadang egois, kebahagiaan Sadio Mane nampak tetap ada ketika menepati janjinya kepada fans. Apalagi hal ini diperlihatkannya ketika Liverpool begitu perkasa habisi Crystal Palace di laga Liga Inggris.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%