Liga Italia

Pelatih Sassuolo Akui AC Milan Lebih Hebat dari Juventus ataupun Inter Milan

Minggu, 20 Desember 2020 04:05 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Sassuolo vs AC Milan. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Sassuolo vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi mengakui bahwa calon lawannya, AC Milan lebih berbahaya dibandingkan dengan Juventus dan Inter Milan.

Laga seru akan tersaji pada giornata ke-13 Liga Italia ketika pemuncak klasemen, AC Milan, bertamu ke markas tim kejutan Sassuolo, di Mapei Stadium, Minggu (20/12/20) pukul 21.00 malam WIB. 

AC Milan mengusung misi kebangkitan di laga ini sebab mereka meraih hasil kurang maksimal di dua laga terakhir. I Rossoneri ditahan imbang oleh tim papan bawah Parma dan Genoa masing-masing dengan skor identik 2-2. 

Salah satu penyebab menurunnya performa Rossoneri adalah badai cedera yang menghantam pemain kunci mereka seperti Simon Kjaer, Ismael Bennacer dan Zlatan Ibrahimovic. Namun, kabar baiknya, Ibrahimovic dan Kjaer kemungkinan sudah diikutkan ke dalam skuad yang berangkat ke Sassuolo.

Walaupun sedang mengalami tren negatif dan banya pemain yang cedera, pelatih Sassuolo, Roberto de Zerbi tetap mengakui bahwa AC Milan adalah lawan yang lebih hebat dari Juventus dan Inter Milan.

"Melawan AC Milan akan menjadi laga yang lebih berat dibandingkan saat kami menghadapi Juventus ataupun Inter Milan," kata de Zerbi dikutip dari Football Italia.

Hal itu dikarenakan mereka sudah punya antusiasme yang tinggi di setiap pertandingan yang mereka jalani, apalagi mereka adalah pemuncak klasemen sementara dan tak terkalahkan sepanjang musim ini," imbuhnya.

Melihat kondisi AC Milan yang tengah pincang, ada peluang cukup besar Sassuolo bakal mendulang poin. Apalagi strikernya, Ante Rebic juga tidak dibawa pelatih Stefano Pioli karena cedera.