Liga Indonesia

Cedera ACL, Jack Brown Tinggalkan Timnas Indonesia U-19

Senin, 21 Desember 2020 15:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© PSSI
Satu lagi pemain Timnas Indonesia U-19 tumbang karena cedera. Kali ini giliran Jack Brown yang terpaksa menepi karena mengalami cedera setelah latihan. Copyright: © PSSI
Satu lagi pemain Timnas Indonesia U-19 tumbang karena cedera. Kali ini giliran Jack Brown yang terpaksa menepi karena mengalami cedera setelah latihan.

INDOSPORT.COM - Satu lagi pemain Timnas Indonesia U-19 tumbang karena cedera. Kali ini giliran Jack Brown yang terpaksa menepi karena mengalami cedera setelah latihan. 

Dari hasil pemeriksaan, Jack Brown mengalami cedera ACL. Ia pun langsung ditangani tim medis Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin dokter Dicky Mohammad Shofwan.

"Begitu Jack Brown cedera kami langsung melakukan perawatan dan proses magnetic resonance imaging (MRI). Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscus-nya pada lutut kirinya," kata dokter Timnas U-19, Dicky Mohammad Shofwan.

Dokter Dicky menambahkan Jack kini harus beristirahat. Setidaknya dia harus kembali menjadi MRI dua pekan ke depan untuk mengetahui apakah harus naik meja operasi atau tidak.

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," tambah Dicky Mohammad Shofwan.

Selain Jack Brown, pada TC kali ini Beckham Putra dan Rizky Sudirman sebelumnya juga dibekap cedera. Kedua pemain tersebut juga sudah tidak bergabung bersama rekan-rekannya di timnas U-19.

Sebagai informasi, bila ada pemain Timnas Indonesia yang mengalami cedera saat bertanding atau pemusatan latihan seluruh pengobatan dan proses penyembuhan menjadi tanggung jawab PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%