Liga Spanyol

Hasil Pertandingan LaLiga Spanyol Eibar vs Real Madrid: Menang, El Real Pepet Atletico

Senin, 21 Desember 2020 04:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Selebrasi gol Karim Benzema di laga Eibar vs Real Madrid. Copyright: © Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Selebrasi gol Karim Benzema di laga Eibar vs Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan LaLiga Spanyol 2020/21 pekan ke-14 antara Eibar vs Real Madrid, Senin (21/12/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Real Madrid yang turun dengan kekuatan terbaiknya di laga ini, langsung tampil menekan Eibar sejak wasit meniup peluit tanda dimulainya pertandingan.

Tekanan yang dilancarkan pun langsung membuahkan hasil cepat. Berawal dari umpan terobosan Rodrygo Goes, Karim Benzema mampu mengontrol bola dan mengelabui kiper Marko Dmitrovic di menit ke-6. Skor menjadi 1-0 untuk El Real.

Madrid pun nampaknya tak cepat puas dengan gol cepat tersebut. Tujuh menit berselang, El Real menggandakan keunggulannya lewat Luka Modric.

Berawal dari kesalahan bek Eibar, bola dicuri Lucas Vazquez dan dikirim ke Benzema yang kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke Modric yang melepaskan tembakan akurat. Skor menjadi 2-0.

Kombinasi Modric-Benzema pun hampir berbuah gol kembali di menit ke-17. Sayangnya, Benzema yang berdiri bebas di depan gawang, gagal menceploskan bola lewat tandukannya usai menerima umpan silang Modric.

Eibar yang sedari awal ditekan pun mencoba keluar dari tekanan. Hasilnya pun terlihat pada menit ke-28 lewat sebuah gol cantik dari Kike.

Pemain bernama lengkap Enrique Garcia Martinez tersebut melepaskan sepakan jarak jauh yang gagal diantisipasi Thibaut Courtois. Skor pun menjadi 1-2 untuk keunggulan Madrid.

Pada menit ke-35, Madrid sebenarnya mampu mencetak gol kembali. Sayang Benzema terjebak offside terlebih dahulu sehingga golnya dianulir oleh wasit.

Hingga wasit meniup peluitnya tanda berakhirnya babak pertama, tak ada gol tercipta. Skor 1-2 bertahan untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum

Babak Kedua

Saat babak kedua dimulai, Real Madrid langsung mengambil inisiatif melakukan serangan. Peluang didapatkan di menit-menit awal babak kedua lewat Benzema.

Namun sayangnya, sepakan penyerang asal Prancis ini melebar sehingga ia gagal menambah pundi golnya di laga ini.

Selepas peluang tersebut, sederet peluang tercipta dari Madrid dan juga Eibar hingga pertandingan memasuki menit ke-65. Namun sederet peluang matang tersebut urung berujung gol, entah karena penyelesaian yang buruk atau solidnya pertahanan kedua tim.

Lagi dan lagi peluang emas didapat Madrid. Kini di menit ke-67, Rodrygo Goes gagal menceploskan bola kendati tinggal berhadapan dengan kiper Eibar, Dmitrovic.

Usai peluang tersebut, giliran Eibar yang mendapat peluang emas. Sayangnya, tandukan Kiker mengenai Varane sehingga menghasilkan sepak pojok.

Memasuki 10 menit terakhir pertandingan, permainan nampak berjalan lebih cepat. Eibar selaku tuan rumah pun terlihat ingin mengejar ketertinggalan.

Sedangkan El Real sedikit banyak bertahan dan sesekali mengirimkan serangan balik untuk menambah gol dan mengakhiri laga.

Hingga menjelang berakhirnya babak kedua, usaha Eibar menyamakan kedudukan pun menjadi sia-sia. malahan Madrid mampu menambah keuggulan lewat Lucas Vazquez yang menerima umpan dari Benzema. Skor menjadi 1-3 untuk El Real.

Skor 1-3 untuk keunggulan Real Madrid pun mengakhiri laga ini. Hasil ini membuat El Real meraup tiga poin serta menempel ketat Atletico Madrid di klasemen sementara.

Susunan Pemain:

Eibar (4-4-2):

Dmitrovic; Pozo, Arbilla,Bigas, Rodrigues; Inui, Diop, Exposito, Gil; Muto, Kike

Real Madrid (4-3-3):

Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Mendy; Modric, Casemiro, Kroos, Vazquez, Benzema, Rodrygo Goes

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%