Liga Indonesia

Satu Seri IBL 2021 ke Pulau Dewata, Presiden Bali United: Kami Sangat Welcome

Senin, 21 Desember 2020 05:48 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Bali United
Tim Basket Bali United resmi mengumumkan 15 pemain untuk IBL 2021. Copyright: © Bali United
Tim Basket Bali United resmi mengumumkan 15 pemain untuk IBL 2021.

INDOSPORT.COM - Tim basket Bali United siap menjadi tuan rumah salah satu seri Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Kehadiran kompetisi tertinggi Tanah Air pasti semakin menggairahkan basket di Pulau Dewata.

Bali United benar-benar menghidupkan olahraga di Bali. Setelah klub sepak bola resmi berdiri tahun 2015 lalu, Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Bali diserbu anak-anak yang ingin jadi pesepakbola.

Kejadian sama diprediksi akan terjadi ketika Bali United resmi meluncurkan tim basket pada 18 Desember lalu. Minat terhadap olahraga basket pasti juga akan terjadi peningkatan. Aak-anak yang sekarang sudah terjun pastinya tambah semangat.

Nah, gairah ini ingin ditambah dengan hadirnya salah satu seri IBL. Pertarungan klub-klub terbaik Tanah Air pasti menambah gairah basket di Bali.

Presiden Bali United Basketball Club, Philmon Tanuri mengatakan keinginan untuk menjadi tuan rumah salah satu seri sebenarnya ada. Namun, untuk saat ini Bali United coba realistis dengan situasi yang ada.

"Untuk seri pertama, kita sudah tahu akan dilakukan di Jakarta. Sementara untuk yang keduanya masih dibicarakan. Kalau bisa di Bali, kami sangat welcome. Seru banget pasti. Kami pun bisa lebih nyaman main di home base. Tapi apapun keputusan dari IBL, pasti akan kami ikuti," ucap Philmon Tanuri.

IBL 2021 rencananya akan dimulai pada 15 Januari 2021 di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Saat ini semua klub sudah menyiapkan skuat terbaik. Bali United juga sudah berlatih sejak akhir bulan lalu.

Namun, rencana itu masih bergantung ada atau tidaknya izin keamanan, dalam hal ini Mabes Polri. Philmon berharap apa yang direncanakan IBL bisa berjalan sesuai keinginan.

"Kami berharap bisa on schedule, tapi dengan kondisi pandemi seperti sekarang, kami tahu lah. Kami serahkan ke IBL. Semoga semuanya bisa lancar," tutur Philmon.

Andai 15 Januari 2021 benar-benar jalan, Bali United siap menampilkan yang terbaik. Daniel Wenas dkk. tak ingin sekadar menjadi "rookie club" pada IBL 2021. Skuat besutan Aleksandar Stefanovski akan memberi kejutan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%