Liga Inggris

Top Skor Liga Inggris: Salah di Puncak, Vardy Saingi Son Heung-min

Senin, 21 Desember 2020 08:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City. Copyright: © Marc Atkins/Getty Images
Aksi Jamie Vardy di laga Liga Inggris Arsenal vs Leicester City.

INDOSPORT.COM – Berikut ini daftar top skor Liga Inggris hari ini, Senin (21/12/20), di mana bomber Leicester City, Jamie Vardy membayangi Son Heung-min di posisi tiga besar.

Pencetak gol terbanyak sampai hari ini ditempati oleh Mohamed Salah dengan mengoleksi 13 gol. Penyerang asal Liverpool itu menyalip bomber Everton, Dominic Calvert-Lewin dengan unggul dua gol.

Salah berhasil menambah dua gol untuk koleksinya itu saat dia membantu Liverpool berpesta gol dalam kemenangan 7-0 atas Crystal Palace pada laga akhir pekan kemarin.

Mohamed Salah tidak hanya mengungguli Calvert Lewin, namun juga bintang Tottenham Hotspur  Son Heung-min, yang sama-sama mengoleksi 11 gol.

Son Heung-min dibayangi oleh pemain Leicester City, Jamie Vardy, dengan 11 gol. Vardy merangsek ke empat besar setelah dia mencetak gol penalti untuk timnya dalam kemenangan atasn Tottenham pada Senin (21/12/20) dini hari.

Bruno Fernandes juga berhasil menambah koleksinya menjadi sembilan gol usai mencetak brace untuk Man United yang baru saja memetik kemenangan 6-2 atas Leeds United, Minggu malam WIB.

Gelandang asal Portugal itu kini bersaing dengan Harry Kane, Patrick Bamford dan Callum Wilson di top skor dengan raihan gol yang sama.

Selengkapnya, berikut ini top skor sementara Liga Inggris hari ini:

1. 13 gol – Mohamed Salah (Liverpool)

2. 11 gol – Dominic Calvert-Lewin (Everton), Son Heung-min (Tottenham Hotspur), Jamie Vardy (Leicester)

3. 9 gol – Bruno Fernandes (Manchester United), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Patrick Bamford (Leeds United)

4. 8 gol – Callum Wilson (Newcastle)

5. 7 gol – Wilfried Zaha (Crystal Palace)

6. 6 gol – Danny Ings (Southampton)