Bola Internasional

Wonderkid PSM Terkesima Markas Baru Garuda Select: Fasilitas Gym Paling Top

Senin, 21 Desember 2020 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select Copyright: © Media Garuda Select
Edgard Amping Garuda Select

INDOSPORT.COM - Pemain PSM Makassar U-18, Edgard Amping, mengaku terkesan dengan markas baru Garuda Select 3 yang punya fasilitas gym nomor satu di Inggris.

Edgard Amping merupakan pemain jebolan Garuda Select 2, kemudian dipanggil kembali oleh pelatih Dennis Wise dan Des Walker untuk bergabung pada musim ketiga ini.

Bedanya, tahun lalu Edgard Amping menjadi penghuni Aston University di Birmingham, namun kali ini ia berpindah ke Loughborough University di wilayah Leicestershire, Inggris.

Pemindahan markas Garuda Select 3 tentu dengan berbagai pertimbangan, salah satu yang paling disorot yakni dari segi fasilitas olahraga di Loughborough University yang lebih lengkap.

Salah satunya kehadiran gym atau fitness center untuk pemain Garuda Select yang lebih lebar dan lebih lengkap, sehingga mereka tetap bisa menerapkan social distancing.

"Sekarang saya lagi di tempat gym untuk season 3 ini. Di sini lebih luas, peralatannya lebih lengkap dari tahun lalu," ungkap Edgard Amping via akun Instagram Garuda Select.

"Kami bahagia bisa berlatih di sini, bisa dapat pelatihan yang lebih lengkap lagi," tambah wonderkid PSM Makassar tersebut.

Perlu diketahui, meski hanya berpostur 1,68 meter, Edgard Amping menjadi bek yang tak tergantikan sepanjang program Garuda Select 2. Dia mencatatkan 1.037 menit bermain.

Edgard Amping kini mematok target untuk membentuk tubuh kembali dengan fasilitas gym terbaik di Inggris, dan kembali menjadi andalan di setiap laga uji coba Garuda Select.

"Tahun ini saya akan lebih keras lagi buat membentuk tubuh saya di gym ini, biar di lapangan nanti saya bisa lebih kuat, lebih bisa bermain fisik dengan tim-tim di Inggris," tandasnya.

Saksikan laga perdana Garuda Select 3 vs Port Vale U-18 di Loughborough University Stadium, Selasa (22/12/20) malam pukul 19.00 WIB, live dan eksklusif hanya di Mola TV.