Liga Indonesia

Dipanggil Timnas Indonesia, Kiper Muda Persib Siap 'Curi' Ilmu Baru Shin Tae-yong

Selasa, 22 Desember 2020 04:37 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik, bersyukur mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Menurut penjaga gawang berusia 21 tahun ini, pemanggilan oleh timnas ini merupakan kesempatan baginya untuk mengembangkan permainannya. Selain itu, Aqil siap untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Sebagai informasi, pemanggilan tersebut, tertuang dalam surat PSSI bernomor 2817/AGB/528/XII-2020 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) pada Jumat (18/12/20).

Aqil dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas untuk persiapan menghadapi SEA Games ke-31 yang akan diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada tanggal 21 November - 2 Desember 2021.

"Perasaannya bersyukur untuk dapat kesempatan untuk lebih mengembangkan diri," kata Aqil.

Pemusatan latihan ini, dimulai dari tanggal 20 hingga 31 Desember mendatang di Jakarta. Selain itu, TC akan dilakukan di Hotel Fairmont, Stadion Madya, dan Lapangan D (Panahan).

Pemangilan dari timnas Indonesia ini, bukan yang pertama bagi Aqil. Sebelumnya, pemain berusia 21 tahun ini juga pernah memperkuat Timnas U-19 dalam ajang Piala Asia U-19.

Menurut kiper jebolan Diklat Persib ini, tidak ada persiapan khusus untuk mengikuti pemusatan latihan ini. Meski begitu, ia akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya.

"Persiapannya lebih ke mempersiapkan diri untuk menambah ilmu baru," jelas penjaga gawang bernomor punggung 30 ini.

Sementara itu, pelatih kiper Persib, Luizinho Passos, memberikan pesan kepada Aqil untuk menampilkan permainan terbaiknya dan menjawab kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Saya harap, Aqil bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan determinasi yang luar biasa. Karena kesempatan ini sangat berharga," kata Passos.

Pelatih kiper asal Brasil ini merasa optimis, anak asuhnya itu bisa menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, ia menilai Aqil Savik merupakan pemain muda yang memiliki kualitas.