Liga Indonesia

Kapten Persib Tunggu Kepastian Kick Off Lanjutan Liga 1

Senin, 21 Desember 2020 21:41 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, masih menunggu kabar mengenai kepastian lanjutan kick off kompetisi Liga 1 2020. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, masih menunggu kabar mengenai kepastian lanjutan kick off kompetisi Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir, masih menunggu kabar mengenai kepastian lanjutan kick off kompetisi Liga 1 2020 yang sudah dihentikan sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Menurut Supardi, belum adanya kepastian mengenai tanggal kick off kompetisi membuatnya merasa bosan. Apalagi, sebagai pemain sepak bola ia bersama rekan-rekannya sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan resmi.

Sebagai informasi, sejak dihentikan pada pertengahan Maret lalu, kompetisi sempat akan dilanjutkan pada 1 Oktober dan 1 November 2020. Namun, batal terlaksana sehingga PSSI mengambil keputusan untuk menunda Liga 1 2020 dan rencananya akan digelar kembali pada awal Februari 2021.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 22 ini berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) segera memberikan kejelasan mengenai tanggal kick off Liga 1, agar ia bersama rekan-rekannya bisa fokus mempersiapkan diri.

"Menunggu dalam ketidak pastian memang membosankan, kita sebagai pemain sepak bola tentunya pengennya ada kejelasan setidaknya dalam waktu dekat," ucap Supardi, Senin (21/12/2020).

Saat ini, aktivitas skuat Maung Bandung sedang diliburkan sejak awal November lalu, meski begitu pelatih Persib Robert Rene Alberts, memberikan program latihan mandiri kepada pemainnya untuk menjaga kebugaran.

Selain itu, menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, jika kompetisi akan digelar kembali pada awal Februari 2021, maka skuat Maung Bandung akan kembali menggelar latihan bersama pada 4 Januari 2021.

Namun, jika kick off kompetisi mundur, otomatis tim Maung Bandung tidak akan dikumpulkan pada 4 Januari 2021. Sehingga, manajemen Persib saat ini masih menunggu informasi resmi dari PT LIB dan PSSI mengenai tanggal kick off Liga 1.

Sementara itu, sebelum kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret lalu, kompetisi Liga 1 2020 sudah bergulir selama tiga pekan. Pada tiga pekan itu, skuat Maung Bandung melakoni tiga pertandingan menghadapi Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman.

Pada tiga pertandingan tersebut, Persib berhasil meraih kemenangan dan saat ini untuk sementara berada di puncak klasemen Liga 1 2020 dengan mengoleksi sembilan poin.