Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Merangkak Naik

Selasa, 22 Desember 2020 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Chelsea vs West Ham United. Copyright: © Chris Lee - Chelsea FC/Chelsea FC via Getty Images
Selebrasi gol Thiago Silva di laga Chelsea vs West Ham United.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris hari ini, Selasa (22/12/20), di mana Chelsea berhasil mempertahankan posisinya di papan atas.

Chelsea baru saja melakoni laga Derby London dengan melawan West Ham di Stamford Bridge pada hari Selasa dini hari WIB. Dalam laga ini, The Blues berhasil memetik kemenangan 3-0 atas tim tamu.

Kemenangan ini memberikan Chelsea asupan tiga poin yang membantu tim kembali ke jalur kemenangan gelar Liga Inggris musim ini.

Ya. Chelsea untuk sementara naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 25 poin dan West Ham di posisi ke-10 dengan 21 angka.

Pasukan Frank Lampard kini terpaut enam poin dari juara bertahan Liverpool, di mana jarak ini cukup bisa dikejar dalam kemenangan sejumlah laga berikutnya.

Sementara Chelsea menikmati hasil positif ini, sejumlah klub Inggris lainnya tidak mengalami perubahan di klasemen sementara hari ini.

Tottenham Hotspur yang sedianya menjadi penantang serius Liverpool dan Leicester di dalam memburu gelar Liga Inggris harus terlempar dari posisi empat besar klasemen sementara.

Pasukan Jose Mourinho itu saat ini terpuruk di posisi kelima dengan raihan 25 poin, tertinggal enam poin dari Liverpool yang kini merajai puncak klasemen.

Manchester United, yang pada musim ini mengalami nasib bak roller coaster, justru perlahan-lahan berhasil memperbaiki nasibnya. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer ini secara mengejutkan merangsek ke posisi ketiga di klasemen, selisih satu poin dari Leicester.

Berikut ini klasemen lengkap Liga Inggris musim ini:

© Whoscored
Klasemen Liga Inggris. Copyright: WhoscoredKlasemen Liga Inggris.