In-depth

Layakkah Manchester United Dianggap Kandidat Juara Liga Inggris Musim Ini?

Selasa, 22 Desember 2020 14:10 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Sukses mengalahkan Leeds United 6-2 membuat Manchester United berada di peringkat 3 klasemen. Sudah layakkah mereka disebut kandidat juara Liga Inggris? Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Sukses mengalahkan Leeds United 6-2 membuat Manchester United berada di peringkat 3 klasemen. Sudah layakkah mereka disebut kandidat juara Liga Inggris?

INDOSPORT.COM – Sukses mengalahkan Leeds United 6-2 membuat Manchester United berada di peringkat 3 klasemen sementara. Sudah layakkah mereka disebut kandidat juara Liga Inggris?

Penampilan Manchester United di sepanjang musim 2020/2021 ini terbilang fluktuatif. Performa mereka beralih-alih dari buruk ke baik maupun sebaliknya, dalam tempo yang terbilang singkat.

Dua minggu lalu, suasana muram menyelimuti kubu Setan Merah. Kekalahan 2-3 dari RB Leipzig membuat mereka tersingkir dari fase grup Liga Champions karena hanya finis di peringkat ketiga dan terpaksa beralih kompetisi ke Liga Europa.

Tiga hari kemudian, mereka tampil tak terlalu bagus dengan hanya bermain imbang 0-0 saat menjalani derby menghadapi Manchester City di Liga Inggris.

Meski demikian, dua laga berikutnya dilalui dengan kemenangan. Usai mengalahkan Sheffield United 3-2, Manchester United tampil spektarkuler saat menjamu Leeds United, Minggu (20/12/20).

Sudah unggul 2-0 di menit ketiga lewat brace Scott McTominay, Setan Merah akhirnya menutup laga derby mawar itu dengan skor fantastis, 6-2.

Hasil itu pun membawa Manchester United ke peringkat ketiga dengan 26 poin, tertinggal 5 poin dari Liverpool di puncak dan 1 poin dari Leicester yang ada di peringkat kedua. Meski demikian, MU masih menyimpan 1 laga karena baru bermain 13 kali sedangkan The Reds dan The Foxes 14 kali.

Lantas, apakah ini berarti bahwa pasukan Ole Gunnar Solskjaer sudah layak dijadikan kandidat juara Liga Inggris musim ini?

Dilansir Squawka, sejumlah alasan menunjukkan bahwa Setan Merah punya peluang yang cukup baik. Alasan pertama, posisi mereka saat ini adalah buah dari hasil baik selama beberapa pekan terakhir.

MU kini tercatat memenangi 6 dari 7 pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris. Satu-satunya kegagalan menang hanya terjadi saat menghadapi Manchester City.

Kedua, Manchester United telah menunjukkan mereka memiliki mental yang kuat untuk membalikkan keadaan yang kurang bagus. Dari 6 kemenangan terakhir mereka di Liga Inggris, 4 di antaranya diraih lewat comeback setelah tertinggal gol lebih dulu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%