Liga Inggris

Arsenal Amburadul di Liga Inggris? Coach Justin Sebut Biang Kerok dan Penyelamatnya

Rabu, 23 Desember 2020 15:23 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Coach Justin punya pendapat siapa biang kerok amburadulnya Arsenal di Liga Inggris dan sosok penyelamatnya. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Coach Justin punya pendapat siapa biang kerok amburadulnya Arsenal di Liga Inggris dan sosok penyelamatnya.

INDOSPORT.COM - Sepak terjang memperihatinkan Arsenal sepanjang Liga Inggris 2020-2021 saat ini mendapat perhatian banyak pihak. Sebut saja, Justinus Lhaksana atau acapkali Coach Justin yang tahu biang kerok dan kunci untuk selamatkan klub itu.

Setelah pensiunnya Arsene Wenger, tim berlogo meriam itu memang terlihat kehilangan arah. Padahal ketika Le Professeur masih menjabat sebagai pelatih utama, pamor dari tim cukup harum di pentas domestik kendati sulit bersaing kala lakoni pentas Eropa.

Sebut saja kedigdayaan angkatan Invincible lewat torehan 49 laga tak terkalahkan sekaligus sukses menyabet Liga Inggris saat itu juga. Lain dulu, lain sekarang, performa Meriam London justru anjlok drastis dimulai dari era Unai Emery hingga kini Mikel Arteta.

Ya, Arteta yang ditunjuk sebagai pengganti Emery hanya perpanjang tren negatif dari Arsenal yang kini bertengger di peringkat 15 klasemen Liga Inggris. Performa kacau ini pun buat Coach Justin menuding masalah vital dari The Gunners.

"Arteta sudah tak bisa pegang tim ini, sepertinya terlalu banyak masalah internal dan dia tidak mengakui itu. Dia kemarin bicara soal stats dimana Arsenal lebih baik, tapi gak beruntung," ucap Justinus Lhaksana melalui awak media INDOSPORT.

"Tapi kira lihat Arsenal ini maen tanpa jiwa, tanpa kreatifitas sehingga sangat menyedihkan. Mereka bekerja keras tapi lebih ke otot bukan otak, dan itu sejatinya jadi tanggung jawab pelatih untuk memotivasi," imbuhnya.

Mantan pelatih Timnas Futsal ini pun sempat berujar terkait solusi pasti agar Arsenal tak loyo lagi. Ia berkata dua pelatih alternatif pengganti Arteta yakni: "(Ralf) Rangnick atau (Mauricio) Pochettino. Yang penting asal jangan mantan pemain (Arsenal) aja,"

Seperti katanya, Rangnick mungkin bisa jadi pelatih sepadan mengingat referensinya cukup lumayan bareng RB Leipzig. Sosok pelatih yang sempat diincar oleh AC Milan ini pun terkesan masih lowong hingga kini.

Pochettino mungkin bukan nama asing mengingat ia dulu sempat jadi lawan tim bermarkas di Emirates Stadium ini. Maklum, pelatih asal Argentina ini sempat menukangi Tottenham Hotspur dan kini sedang menganggur.

Seperti kata Coach Justin, sejatinya bergam hasil tragis ini layak membuat Mikel Arteta ditendang. Kendati belum ada kabar yang pasti, ada potensi karier pelatih asal Spanyol akan tamat secara instan jika Arsenal degradasi dari Liga Inggris.