Liga Inggris

Jelang Everton vs Manchester United, Solskjaer: Wajib Menang!

Rabu, 23 Desember 2020 09:38 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Julian Finney/Getty Images
Jelang lawan Everton di babak perempat final Carabao Cup, Ole Gunnar Solskjaer menargetkan kemenangan untuk Manchester United sebagai harga mati. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Jelang lawan Everton di babak perempat final Carabao Cup, Ole Gunnar Solskjaer menargetkan kemenangan untuk Manchester United sebagai harga mati.

INDOSPORT.COM – Jelang lawan Everton di babak perempat final Carabao Cup, Ole Gunnar Solskjaer menargetkan kemenangan untuk Manchester United sebagai harga mati.

Manchester United akan melawat ke Goodison Park, kandang Everton dalam laga perempat final Carabao Cup, Kamis (24/12/2020) dini hari WIB besok.

Laga tersebut agaknya akan menjadi salah satu laga terpenting Solskjaer bersama Man United musim ini. Hal tersebut tampak dari pernyataan yang keluar dari juru taktik asal Norwegia itu jelang laga berlangsung.

Solskjaer yang kerap kali dikritik terkait penampilannya sepanjang musim 2020/21 ini menjadikan laga kontra Everton sebagai laga yang wajib dimenangkan oleh Man United.

Dirinya mengaku berhasrat untuk membawa Man United keluar sebagai pemenang di babak perempat final dan melenggang bebas ke babak semi final Carabao Cup 2020/21 ini.

“Kami ingin meraih kemenangan dan berharap bisa menggondol trofi musim ini,” ujar Ole Gunnar Solskjaer pada BBC Sport.

“Penting bagi kami untuk bisa memenangi trofi musim ini. Dalam 2 atau 3 musim terakhir ini kami sama sekali belum memenangi satu trofi pun.”

“Kami berhasrat untuk bisa memenanginya musim ini. Para pemain pun juga menunjukkan hal sama. Mereka sangat berkeinginan untuk bisa meraih kemenangan dan menggondol trofi musim ini.”

Solskjaer sendiri tercatat berhasil meraih 9 trofi bergengsi kala masih berkarir sebagai pemain Manchester United di bawah arahan Sir Alex Ferguson.

Ia tercatat sama sekali belum mempersembahkan trofi untuk Manchester United dan gagal di 3 semi final semenjak ditunjuk sebagai pelatih pada Desember 2018 lalu.

Di sisi lain, laga ini akan menjadi laga pemenuhan ambisi untuk Everton mengingat mereka sama sekali belum pernah meraih trofi sejak terakhir kali menggondol Piala FA pada musim 1994/95.

Carlo Ancelotti yang dipandang sebagai juru selamat Everton diharapkan bisa membawa rival abadi Liverpool itu melangkah ke semi final pertama mereka sejak tahun 2016 lalu.