Liga Inggris

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Liga Inggris Tahun 2020 Versi INDOSPORT (Part 1)

Kamis, 24 Desember 2020 18:42 WIB
Editor: Coro Mountana
© Jon Super/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-Min di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur. Copyright: © Jon Super/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Son Heung-Min di laga Liverpool vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 10 pemain sepak bola terbaik di Liga Inggris pada tahun 2020 versi INDOSPORT part pertama untuk urutan kesepuluh hingga keenam.

Tak terasa sebentar lagi, kita memasuki penghujung tahun 2020, pasti ada banyak suka dan duka yang telah dilewati. Meski duka virus corona telah menguras tenaga semua orang di sepanjang 2020, tapi para pemain sepak bola berikut ini masih memberikan peforma terbaiknya.

Utamanya di Liga Inggris, di mana ada 10 pemain sepak bola yang kami nilai memberikan usaha terbaiknya untuk membawa timnya masing-masing menang. Meski dari daftar tersebut, didominasi oleh Liverpool karena sehabis juara Liga Inggris, tapi talenta lain juga ada yang mencuat.

Bintang-bintang terbaik dari Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United hingga Leicester City akan ikut ambil bagian dalam daftar berikut ini. Lantas, siapa saja 10 pemain terbaik Liga Inggris tahun 2020 versi INDOSPORT part 1 kali ini?

Son Heung-min

Di urutan kesepuluh, ada bintang Tottenham Hotspur, Son Heung-min. Sejak kedatangan Jose Mourinho di kursi pelatih Tottenham Hotspur, peran Son Heung-min seperti semakin termaksimalkan.

Musim lalu saja, Son Heung-min mencetak gol indah setelah melewati banyak pemain Burnley. Gol itupun membuat Son Heung-min menyabet penghargaan gol terbaik atau FIFA Puskas Award berkat tingkat kesulitannya dengan melewati banyak lawan dari tengah lapangan.

Di musim ini, Son pun semakin menggila dengan telah mencetak 11 gol melebihi pencapaian Harry Kane sehingga membuat Tottenham sempat di puncak klasemen. Bisa dikatakan ini adalah musim terbaik Son Heung-min di Liga Inggris, sehingga sayang jika namanya tak masuk dalam daftar.

Pierre-Emerick Aubameyang

Memang benar sejak gajinya dinaikan pada musim ini, penampilan Pierre-Emerick Aubameyang Bersama Arsenal tidak pernah bagus. Hal itu juga yang membuat Arsenal saat ini harus tertahan di papan bawah.

Namun melihat kontribusinya di musim lalu Bersama Arsenal, rasanya sayang jika namanya tak masuk dalam daftar. Di musim lalu, Aubameyang tampil begitu luar biasa dengan membawa Arsenal menyingkirkan Chelsea dan Manchester City di Piala FA berkat golnya.

Bahkan di Community Shield, ia berhasil mencetak gol ke gawang Liverpool yang berujung pada sebuah gelar bagi Arsenal. Andai di musim ini, Aubameyang bisa memertahankan peforma mengerikannya seperti musim lalu, seharusnya namanya bisa masuk dalam 5 besar.