Liga Indonesia

2 Pemain Muda PSIS Berangkat ke Spanyol, 1 Dicoret Shin Tae-yong

Kamis, 24 Desember 2020 18:39 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Media PSIS
Dua pemain PSIS, Pratama Arhan dan Bahril Fahreza yang berkesempatan mengikuti TC Timnas U-19 di Spanyol. Copyright: © Media PSIS
Dua pemain PSIS, Pratama Arhan dan Bahril Fahreza yang berkesempatan mengikuti TC Timnas U-19 di Spanyol.

INDOSPORT.COM - Dua pemain PSIS Semarang, Moh Bahril Fajar Fahreza dan Pratama Arhan Alif Rifai ditunjuk pelatih kepala Timnas Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan skuat Garuda Muda di Salou, Catalan – Spanyol pada tanggal 26 Desember 2020 – 31 Januari 2021.

Keduanya akan berangkat ke Negeri Matador bersama 28 pemain lainnya pada esok hari dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Surat resmi dari PSSI dengan nomor 2884/AGB/557/XII-2020 terkait berangkatnya Bahril dan Arhan telah diterima oleh manajemen PSIS pada Kamis (24/12/20) sore.

Menanggapi keberangkatannya ke Spanyol, Pratama Arhan yang permainannya moncer selama Timnas pemusatan latihan di Kroasia beberapa waktu lalu mengaku senang dan akan memanfaatkan dengan baik pemusatan latihan Timnas kali ini.

Apalagi pemusatan latihan besok digelar di Spanyol yang selama ini sudah dikenal sebagai salah satu kiblat permainan sepak bola di dunia.

“Kesempatan yang luar biasa. Pertama harus bersyukur. Namun ke depan saya juga harus berlatih maksimal selama di Spanyol,” ujar Arhan.

Tak hanya Arhan, Bahril Fahreza juga mengungkapkan hal serupa. Pemain asal Madura yang musim lalu berhasil mengantarkan PSIS menjadi juara dua kompetisi Elite Pro Academy U-18 ini juga mengaku akan berlatih semaksimal mungkin selama di Spanyol.

Terlebih, pemusatan latihan di Spanyol sebagai ajang persiapan menghadapi Piala AFC U-20 di Uzbekistan dan Piala Dunia U20 di Indonesia yang waktunya terus mendekati.

“Tentunya cukup senang dan bersyukur karena bisa berangkat ke Spanyol. Selama di sana akan saya manfaatkan untuk berlatih dan mencari tambahan ilmu di dunia sepak bola, terutama mempersiapkan diri menghadapi dua even besar yakni Piala AFC dan Piala Dunia,” tegas Bahril Fahreza.

Jika Bahril dan Arhan berangkat ke Spanyol, nasib kurang apik menimpa kiper muda PSIS, Yofandani Damai Pranata. Pemain asal Karanganyar ini terpaksa kembali ke klubnya karena tak masuk dalam daftar pemain yang dibawa oleh Shin Tae-yong ke Negeri Matador.

Padahal selama ini Yofandani Damai merupakan salah satu pemain yang juga dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Jakarta.