Liga Indonesia

Akhiri Spekulasi ke Thailand, Teco Pastikan Tetap di Bali United

Kamis, 24 Desember 2020 18:50 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Bali United
Teco resmi melakukan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Bali United, Kamis (24/12/20). Copyright: © Bali United
Teco resmi melakukan perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun dengan Bali United, Kamis (24/12/20).

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco mengakhiri spekulasi tentang kemungkinan bakal melanjutkan karir di Thailand. Teco resmi melakukan perpanjangan kontrak dengan Bali United, Kamis (24/12/20).

Teco menjadi salah satu pelatih yang diincar klub-klub Asia Tenggara. Hal itu tak lepas dari keberhasilan Teco meraih gelar Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta dan Liga 1 2019 bersama Bali United.

Rumor pun berdatangan, ketika kontraknya segera habis. Teco sempat disebut akan kembali ke Thailand. Situasi itu dipicu ketidakjelasan nasib Liga 1. Rumor bertambah panas ketika Teco menggunggah sejumlah foto saat melatih dua klub Thailand di instagramnya.

Namun, segala rumor yang datang akhirnya tak terjadi. Teco memastikan tetap menjadi nahkoda Bali United. Kepastian ini diumumkan Bali United lewat instagram resminya. Dalam video berdurasi 58 menit, Teco terlihat menandatangani kontrak baru bersama Bali United.

"Saya sudah lanjut, tunggu yang selanjutnya," ucap Teco dalam video unggahan Bali United di instagramnya, Kamis sore.

Kontrak baru bersama Bali United membuat Teco secara resmi menolak tawaran yang datang. Sebelum ini, Teco sempat mendapat tawaran dari tim-tim di Malaysia, Vietnam dan Thailand.

Tawaran itu tentu saja menggiurkan. Tiga negara itu sudah memulai kompetisi sejak September lalu. Sementara lanjutan Liga 1 2020 hingga detik ini masih belum jelas.

Namun, Teco sejak awal memang lebih memprioritaskan untuk berkarir di Indonesia. Hal ini ditegaskan Teco saat awak media bertanya tentang tujuan mengunggah foto-foto ketika melatih Navy FC Thailand.

"Itu foto biasa, rindu teman dari Navy FC. Banyak ditelepon teman dari Thailand. Sekarang ada banyak tim di sana ganti pelatih. Tapi saya masih mau bertahan di Indonesia," tutur Teco, Jumat (18/12/20) lalu.

Piala AFC 2021 jelas menjadi salah satu yang bisa mempengaruhi keputusan Teco bertahan di Bali United. Skuat Serdadu Tridatu akan mewakili Indonesia ke pentas Asia lagi.

Teco tentu masih penasaran untuk berprestasi lagi di Asia. Saat bersama Persija Jakarta di Piala AFC 2018, timnya hanya mentok di semifinal zona Asia Tenggara. Sementara saat bersama Bali United pada Piala AFC 2020, timnya hanya menang sekali dari tiga partai yang sempat berjalan, sebelum kemudian dihentikan karena pandemi virus corona.