Liga Indonesia

Bek Persebaya Tak Kaget dengan Latihan Keras Shin Tae-yong di Timnas U-23

Kamis, 24 Desember 2020 19:49 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Palang pintu Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto di TC Timnas U-23. Copyright: © PSSI
Palang pintu Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto di TC Timnas U-23.

INDOSPORT.COM - Palang pintu Persebaya Surabaya, Rachmat Irianto mengaku tidak kaget dengan latihan keras yang diterapkan oleh Shin Tae-yong di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Baginya ia sudah membawa persiapan untuk menghadapi hal tersebut.

Rachmat Irianto memang termasuk dalam 36 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23. Dirinya berlatih di Jakarta sebagai persiapan menyongsong SEA Games 2021 di Vietnam.

Berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia sudah dipastikan akan berat. Terlebih pelatih asal Korea Selatan itu memang terkenal tipikal pelatih yang tak kenal ampun dalam memberikan materi latihan, khususnya fisik.

Sadar hal ini banyak pemain yang susah mempersiapkan diri dari jauh hari ketika dirinya dipanggil Timnas Indonesia. Hal ini agar tidak kaget ketika nanti digembleng oleh Shin Tae-yong. Hal ini pun yang dilakukan Rachmat Irianto.

"Pastinya di rumah saya latihan sendiri jadi ketika datang gak kaget dengan latihannya. Sebenarnya baik-baik saja, karena sudah tahu latihannya coach Shin Tae-yong seperti ini," kata Rachmat Irianto dikutip dari kanal YouTube PSSI.

Pemain yang kerap disapa Rian ini tetap senang meski harus melalui latihan keras di Timnas Indonesia. Terlebih ia bisa kembali berkumpul bersama teman-teman terdahulu di Timnas Indonesia U-19.

Pastinya sangat senang bisa kumpul kembali, rata-rata banyak pemain U-19 dulu dan kami sudah kenal semua. Harapan kami beri yang terbaik dan sukses semua," pungkasnya.

Shin Tae-yong akan memimpin langsung latihan Timnas Indonesia U-23 di Jakarta hingga 26 Desember 2020. Sebab tanggal 26 dia akan mendampingi Timnas Indonesia U-19 bertolak ke Spanyol.

Nantinya selama Shin Tae-yong ke Spanyol, Timnas Indonesia U-23 akan dilatih oleh Nova Arianto hingga akhir pemusatan latihan pada 31 Desember mendatang.