Bursa Transfer

Liverpool Resmi Rekrut Wonderkid 15 Tahun dari Tim Kasta Kedua Inggris

Kamis, 24 Desember 2020 03:12 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Liverpool resmi mendapatkan pemain anyar sebelum transfer musim dingin benar-benar dibuka dengan merekrut wonderkid Inggris, Calum Scanlon dari Birmingham City.

Liverpool masih terus bergerak mencari bibit muda untuk meregenerasi skuat utamanya. Apa yang dilakukan The Reds ini tak lepas dari keberhasilan beberapa pemain muda akademinya yang mampu tampil apik di tim utama.

Pada awal musim 2019/20 lalu, Liverpool merekrut pemain muda bertalenta pada sosok Harvey Elliott. Harapan di balik perekrutannya pun jelas yakni The Reds tak perlu mengeluarkan dana fantastis hanya untuk membeli pemain yang sudah matang.

Kebijakan transfer tersebut pun berbanding lurus dengan manajemen Liverpool di atas lapangan sejauh ini. Jurgen Klopp selaku pelatih terbilang aktif mempercayakan para pemain muda di akademi untuk tampil bersama skuat utama.

Kini, Liverpool pun mendapat tambahan anyar di akademinya setelah berhasil mengamankan tanda tangan wonderkid milik Birmingham City bernama Calum Scanlon.

Meski belum pernah mencicipi penampilan senior Birmingham seperti Jude Bellingham, Scanlon sangat dipuja banyak pihak karena mampu tampil apik dan terkenal mampu memainkan banyak posisi.

Scanlon sendiri merupakan pemain berkaki kidal. Ia mampu bermain sebagai bek kiri, gelandang ataupun menjadi winger. Kemampuannya tersebut lah yang membuat Liverpool berani merekrutnya.

Dengan atribut yang ia miliki serta usianya yang masih muda, Liverpool diyakini mampu membina Calum Scanlon sebelum diintegrasikan ke tim utama.

Dilaporkan Mirror, untuk mendatangkan Calum Scanlon ke Anfield, Liverpool harus memberikan mahar cukup besar kepada Birmingham City yang diyakini mencapai 500 ribu paun (sekitar Rp9,5 miliar).