Liga Inggris

Bantai Crystal Palace, Klopp Berhasil Bangkitkan Liverpool dari Kubur

Minggu, 20 Desember 2020 14:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp berhasil bangkitkan Liverpool dari dalam kubur usai menang besar dengan skor telak 7-0 atas Crystal Palace. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Jurgen Klopp berhasil bangkitkan Liverpool dari dalam kubur usai menang besar dengan skor telak 7-0 atas Crystal Palace.

INDOSPORT.COMJurgen Klopp berhasil bangkitkan Liverpool dari dalam kubur usai menang besar dengan skor telak 7-0 atas Crystal Palace.

Liverpool berhasil keluar sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris jelang Hari Natal usai melakukan pembantaian kejam pada Crystal Palace dalam lanjutan laga Liga Inggris pekan ke-14, Sabtu (19/12/2020) kemarin.

Dalam laga tersebut, Liverpool tampil sangat superior. Tak ada yang menyangka Crystal Palace harus menelan kekalahan dengan skor telak mengingat mereka juga bukan merupakan tim yang berada di bawah standar Liga Inggris.

Kemenangan telak tersebut memiliki 2 arti untuk Liverpool. Arti yang pertama adalah Klopp berhasil membawa skuat asuhannya untuk bangkit dari keterpurukan usai dibantai Aston Villa dengan skor 7-2 di awal musim Liga Inggris kemarin.

Sedangkan arti yang kedua adalah Liverpool berhasil membuktikan jika mereka masih menjadi penantang favorit dalam perburuan Liga Inggris musim ini.

“Musim belum selesai. Masih ada beberapa laga berat yang menanti, tetapi kami telah siap untuk menghadapi itu semua,” ujar Jurgen Klopp pada BBC Sport.

Kemenangan ini tak hanya penting bagi moral para pemain Liverpool, tetapi juga penting untuk mematenkan posisi mereka di puncak klasemen.

Sementara ini Liverpool berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris dengan raihan 31 poin. Terpaut 26 poin dari Everton yang berada di posisi ke-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%