Liga Indonesia

Mertuanya Sakit, Jacksen F. Tiago Pilih Rayakan Natal di Indonesia

Kamis, 24 Desember 2020 13:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago. Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, kali ini memutuskan untuk merayakan Natal di Surabaya ketimbang harus mudik ke Brasil. Alasannya tidak lain sang mertua sedang sakit.

Meskipun harus merayakan Natal, Jacksen mengaku ia dan istrinya, Nadira Bajamal, kini tengah menjaga sang mertua yang sedang sakit di Surabaya.

"Saya punya mertua saat ini kesehatannya sedikit terganggu. Sehingga saya tetap akan mendampingi istri untuk menjaga dan merawat beliau (mertua) di Indonesia," kata Jacksen F. Tiago kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Kamis (24/12/20).

Tak hanya itu, legenda hidup Persebaya Surabaya ini juga mengaku sudah tak lagi memikirkan pulang ke Brasil untuk merayakan Natal dan Tahun Baru seperti tahun-tahun sebelumnya.

Pasalnya sang Ibu juga sudah tiada, hal itu yang membuat pelatih yang doyan masakan rawon ini memutuskan tetap tinggal dan memprioritaskan keluarga kecilnya di Surabaya.

"Mama saya juga sudah di panggil Tuhan. Sehingga saya memutuskan untuk tetap berada di sini (Surabaya) bersama istri dan anak saya saat ini. Itulah prioritas saya sekarang," ungkap pelatih yang memulai kariernya di Indonesia sebagai pemain Petrokimia Putra era 1990-an tersebut.

Sementara itu, skuat Persipura Jayapura sendiri sudah diliburkan dari aktivitas latihan secara daring untuk menyambut perayaan Natal dan Tahun Baru. Boaz Solossa dkk. mulai diliburkan sejak Kamis (17/12/20).

Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa saat ini timnya masih menjalani latihan mandiri secara daring kendati lanjutan kompetisi Liga 1 2020 belum ada kepastian kapan akan kembali digulirkan.

"Tanggal 17 Desember tim sudah diliburkan supaya mereka bisa merayakan Natal dan Tahun Baru bersama orang-orang tercinta," cetus Jacksen.

Selain sudah menjadi kewajiban masing-masing pemain, latihan tersebut juga berguna untuk terus menjaga kebugaran mereka. Latihan dilakukan setiap harinya sambil menanti kepastian soal kelanjutan kompetisi.