Liga Indonesia

Gabung Timnas, Riyandi Beberkan Kondisi Cedera dan Perlakuan Shin Tae-yong

Jumat, 25 Desember 2020 12:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
M.Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM
M.Riyandi berusaha menghalau bola yang meluncur ke dalam gawangnya. Herry Ibrahim/INDOSPORT.COM

INDOSPORT.COM - Kiper Muhammad Riyandi menjadi satu-satunya pemain Barito Putera yang dipanggil dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-22 di Jakarta untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam.

Hal itu semakin membuatnya termotivasi untuk menembus skuat utama dan tampil di bawah mistar gawang timnas Indonesia U-22 seperti tahun-tahun sebelumnya saat ia membela panji Merah Putih di SEA Games 2019.

Padahal, sebelum bergabung dalam skuat timnas U-22, mulai Minggu (20/12/20), Riyandi dikonfirmasi mengalami cedera kambuhan di kaki kirinya dan harus menepi dari pemusatan latihan (TC) Barito Putera.

Beruntung, kompetisi Liga 1 yang kembali ditunda hingga 2021 membuat Riyandi bisa fokus kepada proses pemulihan. Kini ia dinyatakan fit untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-22.

“Kondisi saya juga sekarang sudah fit. Kemarin memang sempat cedera, tapi Alhamdulillah sudah aman karena waktu libur latihan kemarin kan fokus penyembuhan,” ucap M. Riyandi via laman resmi Barito Putera.

Setelah satu pekan menjalani latihan, Riyandi mengakui Shin Tae-yong belum memberikan materi yang berat dan latihan strategi, hanya fokus pada pengembalian kondisi fisik selepas jeda panjang Liga 1 akibat pandemi virus corona.

“Sudah sepekan, Alhamdulillah latihan lancar, latihan juga belum terlalu berat. Coach Shin Tae-yong memahami kondisi pemain, jadi masih latihan conditioning karena rata-rata pemain lama jeda,” ujar kiper 20 berusia tahun itu.

Muhammad Riyandi masuk daftar 36 pemain yang dipanggil mengikuti TC timnas Indonesia U-22 yang dikomandoi Shin Tae-yong. Periode pertama persiapan SEA Games tersebut akan berlangsung hingga 31 Desember.