Liga Indonesia

Piala Dunia U-20 Dibatalkan, Striker Timnas U-19 Tetap Semangat Menuju Spanyol

Jumat, 25 Desember 2020 15:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Lanjar Wiratri
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, sangat kecewa dengan dibatalkannya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Namun, kekecewaan itu tak mengurangi semangatnya menuju Spanyol. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, sangat kecewa dengan dibatalkannya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Namun, kekecewaan itu tak mengurangi semangatnya menuju Spanyol.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-19, Irfan Jauhari, sangat kecewa dengan dibatalkannya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021. Namun, kekecewaan itu tak mengurangi semangatnya menuju Spanyol.

Irfan Jauhari sudah berjuang keras bersama Timnas U-19. Tempat utama pun didapat pemain Bali United ini. Saat pemusatan latihan di Kroasia lalu, Irfan tampil sembilan kali dari total sebelas laga Timnas U-19.

Namun, Irfan pada akhirnya gagal tampil di Piala Dunia U-20. FIFA membatalkan pelaksanaan edisi 2021 karena pandemi virus corona. Indonesia baru akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Irfan dkk. memang batal ke Piala Dunia U-20. Namun, mereka akan tetap berangkat ke Spanyol, Sabtu (26/12/20). Pemusatan latihan ini menjadi kesempatan skuat Garuda Muda menimba ilmu.

"Tentunya sangat kecewa, tapi semangat saya saat ini masih sama meski Piala Dunia dibatalkan," ucap Irfan Jauhari, Jumat (25/12/20).

Timnas U-19 memetik pelajaran penting ketika di Kroasia lalu. Dari sebelas laga yang dijalani, tim besutan Shin Tae-yong mencatatkan lima kemenangan, dua hasil seri dan menelan empat kekalahan.

Kini, ilmu berbeda diharapkan bisa didapat saat pemusatan latihan di Spanyol. Apalagi Timnas U-19 akan menghadapi lawan-lawan tangguh dalam uji coba. Salah satunya keinginan uji coba melawan FC Barcelona.

"Target saya tentunya secara individu bisa lebih baik lagi dari sebelumnya. Target secara tim, semoga kita semakin solid dan punya daya juang lebih," tutur Irfan Jauhari.

Irfan Jauhari akan berangkat dari Indonesia bersama 26 pemain lain. Sementara tiga pemain lain berangkat dari Serbia (Witan Sulaeman), Inggris (Elkan Baggot) dan Kelana Noah Mahesa (Jerman). Timnas U-19 akan melakukan latihan selama sebulan di Kota Salou. Kota ini dikenal memiliki fasilitas lengkap untuk latihan tim sepak bola.