Liga Italia

Theo Hernandez, Bocah Ajaib AC Milan Bentuk Nyata Proyeksi Maldini

Jumat, 25 Desember 2020 18:30 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Theo Hernandez, Bocah Ajaib AC Milan Bentuk Nyata Proyeksi Maldini Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Theo Hernandez, Bocah Ajaib AC Milan Bentuk Nyata Proyeksi Maldini

INDOSPORT.COM - Theo Hernandez bukan hanya menjadi salah satu pilar yang paling penting di skuat AC Milan, namun ia juga menjadi bentuk representasi proyek direktur Paolo Maldini.

Theo Hernandez bergabung ke AC Milan dengan status permanen dan durasi kontrak lima tahun hingga 30 Juni 2024. Nilai transfer eks Real Madrid itu mencapai 20 juta euro (Rp326 miliar).

Di musim pertama Theo bersama dengan AC Milan, ia langsung menjelma menjadi pemain yang tak tergantikan di posisi bek kiri. 

Padahal sebelumnya saat masih membela Real Madrid, Theo lebih sering menghangatkan bangku cadangan karena ia harus bersaing dengan pemain sarat pengalaman, Marcelo.

Musim 2019/20, Theo hampir tak pernah melewatkan pertandingan AC Milan di semua kompetisi. Total 36 laga telah ia jalani dan berhasil mencetak tujuh gol serta lima assist.

© Marco Luzzani/Getty Images
Theo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesTheo Hernandez berselebrasi usai mencetak gol untuk AC Milan

Kini di musim 2020/21, keberadaan Theo Hernandez di skuat utama AC Milan semakin memberi ancaman kepada setiap klub yang menjadi lawannya. 

Walaupun ia berposisi sebagai bek kiri, Theo menjadi pemain AC Milan yang paling banyak melakukan dribling sukses sebanyak 19 kali hingga pekan ke-10. Pemain jebolan akademi Atletico Madrid itu mengalahkan Hakan Calhanoglu yang mana diplot sebagai playmaker.

Dilansir dari Calciomercato, Theo Hernandez ternyata merupakan salah satu proyeksi masa depan dari direktur teknis AC Milan, Paolo Maldini. Karakter pemain berusia 22 tahun itu yang dicari oleh Maldini.

Pria yang pernah membela AC Milan selama 25 tahun itu mencari pemain yang mempunyai kekuatan satu lawan satu. Dan Theo punya apa yang diinginkan oleh Maldini itu.

Theo adalah pemain yang bisa bertarung satu lawan satu dengan lawan. Ia menggunakan teknik, kecepatan, dan kekuatan fisik yang luar biasa. Yang paling menarik semua itu bisa ia lakukan saat menyerang maupun bertahan.

Bagai menemukan sebuah permata, Maldini meyakini bahwa Theo Hernandez bisa menjadi andalan untuk AC Milan saat ini bahkan untuk masa depan.