Liga Italia

Maldini Sebut 3 Bintang Muda Paling Cemerlang di AC Milan Saat Ini

Kamis, 10 Desember 2020 13:53 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini menyebutkan 3 bintang muda AC Milan yang berhasil tampil cemerlang dan berkontribusi banyak untuk tim. Copyright: © Danilo di Giovanni/Soccrates/Getty Images
Paolo Maldini menyebutkan 3 bintang muda AC Milan yang berhasil tampil cemerlang dan berkontribusi banyak untuk tim.

INDOSPORT.COM – Paolo Maldini menyebutkan 3 bintang muda AC Milan yang berhasil tampil cemerlang dan berkontribusi banyak untuk tim.

Tiga bintang muda tersebut mendapatkan pujian setinggi langit dari Maldini menyusul penampilan cemerlang mereka untuk AC Milan sejauh ini.

Laporan dari MilanNews menyebutkan jika ketiga bintang muda AC Milan yang mendapatkan pujian dari Maldini tersebut adalah Alexis Saelemaekers, Theo Hernandez, dan Matteo Gabbia.

Saelemaekers yang diboyong dengan banderol murah dari Anderlecht itu adalah bukti nyata rekrutmen pemain jitu ala AC Milan.

Ditebus dengan banderol sekitar 3,5 juta euro (Rp59,7 miliar), Saelemaekers menjelma menjadi salah satu kisah manis AC Milan di bursa transfer dalam 10 tahun terakhir.

“Saelemaekers adalah satu dari sekian kisah manis tentang jitunya transfer AC Milan,” ujar Paolo Maldini dalam salah satu wawancaranya dengan La Gazzetta dello Sport.

Pemain kedua yang mendapatkan pujian dari Maldini adalah Theo Hernandez. Bek sayap eksplosif yang didatangkan dari Real Madrid tersebut menurutnya berhasil tampil melebihi harapan.

“Theo Hernandez berhasil bangkit dari keterpurukan karirnya di Real Madrid. Dia berhasil menjadi salah satu pilar pertahanan AC Milan.”

Maldini yang merupakan eks kapten sekaligus legenda hidup AC Milan tersebut juga diketahui memberikan pujian untuk Matteo Gabbia.

Gabbia adalah sosok jebolan akademi Rossoneri. Masih berusia 21 tahun, dirinya berhasil tampil menawan dan membuktikan kelasnya di jantung pertahanan AC Milan.

“Perkembangannya sedikit mengejutkan. Tak pernah terbayangkan dirinya ada di lini pertahanan AC Milan sejak dipinjamkan ke Lucchese.”

Ketiga pemain yang disebut oleh Maldini tersebut diharapkan bisa mempertahankan penampilan menawan mereka demi ambisi AC Milan untuk merengkuh scudetto musim 2020/21 ini sekaligus memutus dominasi Juventus di Serie A Italia.