Liga Italia

10 Pemain Sepak Bola Terbaik Serie A Italia Tahun 2020 Versi INDOSPORT (Part 1)

Sabtu, 26 Desember 2020 10:25 WIB
Editor: Coro Mountana
© Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Pemain Lazio, Ciro Immobile Copyright: © Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images
Pemain Lazio, Ciro Immobile

INDOSPORT.COM – Berikut adalah 10 pemain sepak bola terbaik di Serie A Italia pada tahun 2020 versi INDOSPORT part pertama untuk urutan kesepuluh hingga keenam.

Tak terasa sebentar lagi, kita memasuki penghujung tahun 2020, pasti ada banyak suka dan duka yang telah dilewati. Meski duka virus corona telah menguras tenaga semua orang di sepanjang 2020, tapi para pemain sepak bola berikut ini masih memberikan peforma terbaiknya.

Utamanya di Serie A Italia, di mana ada 10 pemain sepak bola yang kami nilai memberikan usaha terbaiknya untuk membawa timnya masing-masing menang. Meski didominasi oleh AC Milan karena sedang memuncaki klasemen sementara Serie A Italia, tapi talenta lain juga ada yang mencuat.

Bintang-bintang terbaik dari Juventus, Inter Milan, Atalanta, Lazio hingga Udinese akan ikut ambil bagian dalam daftar berikut ini. Lantas, siapa saja 10 pemain terbaik Serie A Italia part 1 kali ini?

Juan Musso

Di peringkat kesepuluh, kami buka dengan adanya satu nama kejutan yaitu kiper Udinese, Juan Musso. Penampilannya meski Bersama bukan klub besar, sangatlah menakjubkan dan layak masuk dalam jajaran kiper elite di  Serie A Italia.

Bagaimana tidak, di musim lalu saja, ia adalah pemegang cleansheet terbanyak, mengalahkan sejumlah kiper tenar lainnya seperti Gianluigi Donnarumma, Samir Handanovic hingga Wojciech Szczesny. Tak heran bila dirinya saat ini sedang diincar Inter Milan. 

Di musim ini pun, Musso masih bisa memertahankan kemampuannya dengan hanya kebobolan 10 kali dari 10 pertandingannya Bersama Udinese. Jangan heran jika beberapa tahun ke depan, Musso akan hengkang ke salah satu klub besar nantinya jika ia terus konsisten.

Stefan de Vrij

Ada satu alasan mengapa Inter Milan tetap mengerikan di Serie A Italia yaitu terletak pada ketangguhan lini pertahanannya. Itulah yang jadi alasan mengapa Inter Milan tetap konsisten bisa ada di posisi kedua klasemen Serie A Italia, baik musim lalu ataupun saat ini.

Satu palang pintu yang sangat berharga bagi Inter Milan itu bernama Stefan de Vrij. Oleh karena itu tak heran bila bek asal Belanda itu kemudian diberi penghargaan sebagai bek terbaik di Serie A Italia musim lalu.

Di musim ini pun, ia sudah mengawal pertahanan Inter Milan dalam 11 laga, itu artinya ia hanya melewatkan 2 pertandingan Serie A Italia saja. Ketangguhannya dan kemampuan membaca serangan lawan menjadi kunci Stefan de Vrij begitu penting bagi Inter Milan.