Liga Italia

Daniel Maldini, Pemain Paling Mengejutkan di 2021! Kuncinya Sabar

Sabtu, 26 Desember 2020 20:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Luzzani/GettyImages
Daniel Maldini, putra legenda AC Milan, Paolo Maldini yang baru melakoni debutnya di Serie A Italia 2019-2020 Copyright: © Marco Luzzani/GettyImages
Daniel Maldini, putra legenda AC Milan, Paolo Maldini yang baru melakoni debutnya di Serie A Italia 2019-2020

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Rafael Leao memprediksi bahwa Daniel Maldini akan menjadi sosok pembeda dan mengejutkan di tahun 2021 bersama I Rossoneri.

Ketika mendengar nama Maldini, hampir semua pecinta sepak bola akan langsung tertuju pada dua sosok legenda AC Milan, Cesare dan Paolo Maldini.

Bagaimana tidak dua sosok tersebut membawa AC Milam menuju puncak kejayaan di jaman yang berbeda. Cesare melakukan debutnya mengenakan baju merah-hitam pada 19 September 1954 dan telah mengoleksi 412 laga di semua kompetisi.

Kapten yang ditunjuk pada musim 1961 itu berhasil mempersembahkan enam trofi domestik untuk publik San Siro. Bergerak ke tahun 1985, giliran anak Cesare, Paolo Maldini yang melanjutkan tongkat estafet di AC Milan.

Paolo Maldini melakoni debutnya untuk Setan Merah Italia pada 20 Januari 1985 dan menjadi kapten sama seperti ayahnya pada 1996. Hanya membela AC Milan selama kariernya, Paolo tampil dalam 902 pertandingan dan memberikan 25 trofi bergengsi buat I Rossoneri.

Lalu pada pertandingan pra musim 2020/21, kembali muncul nama Maldini di skuat AC Milan. Ia adalah Daniel, anak dari Paolo Maldini. Berbeda dari dua pendahulunya yang berposisi sebagai pemain belakang, Daniel adalah seorang gelandang penyerang. 

Selayaknya pemain muda yang sedang meniti karier di klub besar, apalagi AC Milan, Daniel Maldini masih belum mendapat kepercayaan penuh dari pelatih Stefano Pioli. 

Hingga pekan ke-13 Serie A Italia musim 2020/21, Daniel Maldini baru melakoni delapan pertandingan dengan jumlah total 215 menit bermain. Tak perlu menjadi pertanyaan, pasalnya pemain berusia 19 tahun itu harus bersaing dengan sudah punya pengalaman lebij banyak seperti, Rafael Leao, Ante Rebic, Samu Castilejo, atai bahkan Hakan Calhanoglu.

Sempat ada wacana yang menyebutkan bahwa Daniel akan dipinjamkan ke klub lain terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pengalaman bermain yang lebih banyak. Namun sang ayah yang kini menjabat sebagai direktur teknik AC Milan, Paolo menolak ide tersebut.

© AP
Daniel Maldini akhirnya menjalani laga debut dalam pertandingan Serie A Italia giornata ke-22 antara AC Milan vs Verona, Minggu (02/02/20). Copyright: APDaniel Maldini akhirnya menjalani laga debut dalam pertandingan Serie A Italia giornata ke-22 antara AC Milan vs Verona, Minggu (02/02/20).

Paolo Maldini masih percaya akan kemampuan Daniel di AC Milan. Menurutnya sang anak saat ini sedang dan masih mendapatkan pelajaran yang berharga dari para pemain senior seperti Zlatan Ibrahimovic dll.

Hal senada juga disebut oleh rekan Daniel, Rafael Leao yang menyatakan bahwa Daniel akan menjadi pemain mengejutkan di tahun 2021. Oleh karena itu Leao juga berharap Daniel segera bisa mendapat kepercayaan untuk bermain.

"Siapa pemain yang akan mengejutkan kami nanti di 2021? Sejujurnya saya akan pilih Daniel Maldni, karena dia sangat berbakat. Saya harap dia bisa mendapatkan lebih banya menit bermain agar dia bisa menunjukan kemampuan terbaiknya." Kata Leao dilansir dari Sempremilan.

Memang generasi ketiga keluarga Maldini ini patut untuk ditunggu aksinya bersama AC Milan. Apakah Daniel bisa sesukses sang ayah dan kakeknya? Atau malah bisa melampaui mereka berdua?