Bursa Transfer

Cari Darah Muda, AC Milan Lirik Wonderkid dari Tim Kasta Kedua Inggris

Minggu, 27 Desember 2020 00:23 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Alex Burstow/Getty Images
Gelandang Reading, Michael Olise, yang diincar AC Milan. Copyright: © Alex Burstow/Getty Images
Gelandang Reading, Michael Olise, yang diincar AC Milan.

INDOSPORT.COM – Raksasa Serie A Italia, AC Milan kembali melakukan pendekatan ke para talenta muda. Teranyar, Rossoneri dikabarkan tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan Michael Olise dari tim kasta kedua Inggris, Reading.

AC Milan seperti tengah membangun dinasti di skuatnya kali ini. Hal ini terlihat dari kebijakan transfer yang dilakukan sejak 2019 lalu.

AC Milan kini lebih berorientasi mendatangkan para pemain muda bertalenta. Kebijakan tersebut mulai terendus sejak kedatangan Theo Hernandez, Brahim Diaz dan Sandro Tonali.

Bahkan beberapa rumor di masa lampau juga mengaitkan Il Diavolo Rosso dengan para talenta muda dari beragam kompetisi baik di kasta teratas maupun di kasta terendah.

Terbaru, AC Milan disebutkan tengah menjajaki kemungkinan mendatangkan bintang muda yang tengah naik daun, yakni Michael Olise. Pemain berusia 19 tahun ini tengah tampil moncer di Divisi Championship (kasta kedua Inggris) bersama Reading.

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang. Di musim ini, ia telah mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 20 penampilannya bersama Reading.

Dilaporkan oleh laman Get Reading, AC Milan ingin medatangkannya mengingat kontraknya akan berakhir dalam 18 bulan lagi. Dengan kondisi tersebut, diyakini Reading akan segera melepasnya jika Olise tak kunjung mempebaharui kontraknya.

Jika berhasil mendapatkan Olise, AC Milan tak lantas memasukkannya ke tempat utama. Disebutkan Rossoneri akan meminjamkannya ke klub Serie A atau Serie B untuk beradaptasi dengan sepak bola Italia.

Namun untuk AC Milan tak sendiri. Sebab, trio London yakni Arsenal, Chelsea dan Tottenham Hotspur juga tertarik mendatangkannya.

Michael Olise sendiri memiliki klausul pelepasan hanya sebesar 8 juta paun (Rp150 miliar) saja. Dengan angka yang tak begitu mahal, tentu AC Milan siap bersaing dengan trio London untuk membajaknya dari Reading.