Liga Inggris

Menang Susah Payah Dari Tim Juru Kunci, Ancelotti Yakin Everton Juara

Senin, 28 Desember 2020 01:05 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Image
Pasca Menang Susah Payah Dari Tim Juru Kunci, Ancelotti Yakin Everton Juara Liga Inggris. Copyright: © Getty Image
Pasca Menang Susah Payah Dari Tim Juru Kunci, Ancelotti Yakin Everton Juara Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Everton di bawah besutan Carlo Ancelotti baru saja menang atas tim juru kunci klasemen Liga Inggris yakni Sheffield United dengan skor 1-0.

Melawan Sheffield United di lanjutan pekan ke-15 Liga Inggris pada Minggu (27/12/2020) dini hari WIB, Everton baru bisa mencetak gol pada menit ke-80 lewat Gylfi Sigurdsson.

Kemenangan itu sangat disyukuri oleh Carlo Ancelotti. Ia menganggap para pemainnya telah bermain dengan sabar hingga akhirnya bisa mencetak gol kemenangan.

Ancelotti juga sempat terkejut karena kemenangan itu membuat Everton melejit ke posisi dua klasemen sementara Liga Inggris di bawah Liverpool. Dirinya semakin yakin kalau Everton bakal bisa bertahan di jalur juara.

"Kami sabar. Kami bertahan dalam permainan hampir sepanjang waktu pertandingan, bertahan dengan cukup baik dan kami menemukan peluang yang tepat untuk mencetak gol," kata Ancelotti dilansir dari Goal International.

"Setiap pertandingan sangat sulit, rumit. Sheffield adalah tim yang bagus, kami sangat senang bisa berada di urutan kedua papan klasemen. Kami tidak menyangka hal itu pada awal musim, tetapi kami sekarang berada di sana dan kami ingin bertahan di sana," tuturnya menambahkan.

Keberhasilan Everton melejit ke posisi dua klasemen juga karena hasil imbang antara Leicester City menjamu Manchester United dengan skor 2-2. Kemudian Chelsea yang sebelumnya memiliki poin sama dengan Everton kalah telak 1-3 dari Arsenal pada laga pekan ke-15.

Meski berada di urutan kedua, perjuangan Everton masih berat untuk terus berada di jalur juara. Pekan depan mereka akan dihadang lawang berat yakni Manchester City.

Carlo Ancelotti dihantui rekor buruk kala bersua Manchester City. Dalam lima pertemuan terakhir, Everton selalu kalah bila behadapan dengan skuat Pep Guardiola.