Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: City Gusur Chelsea, Arsenal Naik Satu Tingkat

Minggu, 27 Desember 2020 08:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Klasemen Liga Inggris Hari Ini (27/12/2020): Man City Gusur Chelsea, Arsenal Naik Satu Tingkat. Copyright: © Stuart MacFarlane/Arsenal FC via Getty Images
Klasemen Liga Inggris Hari Ini (27/12/2020): Man City Gusur Chelsea, Arsenal Naik Satu Tingkat.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara pekan ke-15 Liga Inggris hari ini (27/12/2020) di mana Manchester City berhasil menggusur Chelsea.

Sebelumnya, Manchester City terjebak di urutan kedelapan klasemen sementara Liga Inggris di bawah Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Southampton. Akan tetapi berkat kemenangan di laga pekan ke-15, mereka sukses naik ke posisi lima.

Pasukan Pep Guardiola berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas tamunya Newcastle United. Nasib pahit justru dialami oleh Chelsea karena mereka dihajar oleh Arsenal dengan skor 1-3.

Hasil itu membuat Chelsea harus terjun ke posisi ketujuh klasemen dengan tetap mengoleksi 25 poin. Sedangkan Arsenal hanya berhasil naik satu tingkat ke posisi 16.

Akan tetapi kemenangan tersebut patut diapresiasi karena bisa menjadi awal kebagkitan pasukan Mikel Arteta. Pasalnya, mereka sebelumnya mengalami hasil negatif karena tidak pernah menang dalam tujuh laga terakhir di Liga Inggris.

Sementara itu, Liverpool masih menjadi pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 31 poin dari 14 laga. Mereka di tempel ketat Everton di urutan kedua yang baru saja meraih kemenangan atas Sheff United.

Everton sukses melejit ke posisi kedua menggusur Manchester United dan Leicester City yang di laga pekan ke-15 bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Klasemen Sementara Liga Inggris Pekan ke-15 Hari Ini:

© whoscored
Klasemen Liga Inggris Pekan ke-15 Copyright: whoscoredKlasemen Liga Inggris Pekan ke-15