Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Man City vs Newcastle United: The Citizens Dominan

Minggu, 27 Desember 2020 04:53 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Newcastle United Copyright: © Dave Thompson/PA Images via Getty Images
Selebrasi gol Ilkay Gundogan di laga Manchester City vs Newcastle United

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Boxing Day Liga Inggris 2020/21 antara Manchester City vs Newcastle United, Minggu (27/12/20) dini hari WIB.

Babak Pertama

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, kedua tim langsung tampil menekan dan mengirimkan ancaman ke area pertahanan masing-masing.

Namun, Manchester City lebih efektif. Pada menit ke-14, berawal dari pergerakan Raheem Sterling di kotak 16 Newcastle United, ia lantas mengirimkan bola ke depan gawang yang langsung disambut Ilkay Gundogan. Skor 1-0 untukt tuan rumah.

5 menit berselang, Karl Darlow dibuat berjibaku setelah Kevin De Bruyne melepaskan tembakan ke pojok atas gawang. Beruntung ia mampu menggapainya dan membuang bola ke zona aman.

Di menit ke-23, gantian Ferran Torres yang mendapat peluang. Sayangnya, sepakannya terlalu lemah sehingga Darlow mampu menyelamatkannya.

Memasuki menit ke-30, De Bryune kembali membuat peluang matang usai berdiri bebas di kotak penalti. Namun sepakannya kembali mampu diselamatkan Darlow yang tampil cekatan di babak pertama.

Darlow benar-benar menjadi mimpi buruk Man City dalam usahanya mencetak gol. Hingga waktu menunjukkan menit ke-40, ia selalu jatuh bangun menghalau serangan, umpan atau sepakan yang mengarah ke gawang Newcastle.

Alhasil, tak ada gol tambahan tercipta. babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City atas Newcastle United.

Babak Kedua

Usai babak kedua dimulai, Manchester City tetap dalam kendali penuh di 10 menit pertama paruh Kedua. Permainan menyerang The Citizens membuat Newcastle United kelabakan.

Hasilnya pun terlihat. Tepat di menit ke-55, Ferran Torres mampu mencatatkan namanya di papan skor usai menyambut bola liar di depan gawang hasil umpan silang Joao Cancelo. Skor menjadi 2-0 untuk Man City.

Memasuki menit ke-60, Man City mendapat peluang emas kembali. Kali ini lewat Bernardo Silva usai menerima bola Rebound. Sayangnya, sepakannya hanya membentur tiang gawang.

Hingga waktu menunjuk menit ke-70, permainan praktis dikuasai Man City. Newcastle tak bisa berbuat banyak, termasuk membuat peluang ataupun memberi tekanan ke area pertahanan tuan rumah.

Malahan Man City nampak tak puas dan terus membombardir pertahanan tamunya. Serangan-serangan ini pun berkali-kali membuat Darlow sesekali keluar dari sarangnya untuk mengantisipasi bola yang masuk ke areanya.

Di menit ke-85, Man City memiliki peluang matang untuk mencetak gol melalui Sergio Aguero. Ia pun terlihat dijatuhan oleh Darlow. Namun wasit dan VAR mengabaikan pelanggaran yang terjadi.

Hingga pertandingan usai, tak ada gol yang tercipta. Skor 2-0 mengakhiri laga Manchester City vs Newcastle United di laga Boxing Day Liga Inggris 2020/21.

Susunan Pemain:

Manchester City (4-2-3-1):

Ederson; Cancelo, Stones, Dias, Ake; Gundogan, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Sterling; Torres

Newcastle United (5-4-1):

Darlow; Yedlin, Fernandez,Schar Clark, Ritchie; Murphy, Hayden, Longstaff, Almiron; Joelinton