Liga Inggris

Jelang Kontra Newcastle, Duo Penggawa Man City Terpapar Virus Corona

Sabtu, 26 Desember 2020 09:27 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City Copyright: © Matt McNulty - Manchester City FC via Getty Images
Selebrasi Gabriel Jesus dalam laga Wolves vs Manchester City

INDOSPORT.COM – Dua pemain Manchester City diketahui terpapar virus corona menjelang bentrokan melawan Newcastle, Minggu (27/12/20) dini hari WIB. Kedua pemain itu yakni striker Gabriel Jesus dan bek Kyle Walker.

Dilansir dari Sport Mirror, Gabriel Jesus dan Kyle Walker dinyatakan positif corona bersama dua anggota staf Manchester City yang tidak disebutkan namanya.

Dalam sebuah pernyataan, klub menjelaskan bahwa Jesus dan Walker serta anggota staf akan menjalani masa isolasi mandiri sesuai dengan protokol kesehatan Liga Inggris dan pemerintah.

“Manchester City mengonfirmasi bahwa Gabriel Jesus, Kyle Walker dan dua anggota staf telah dites positi COVID-19,” kata Man City dalam pernyataannya.

“Semua orang di klub mendoakan agar rekan-rekan kami cepat sembuh selama periode Natal sebelum mereka kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi.”

Kabar ini tentunya menjadi sebuah pukulan besar bagi Manchester City yang akan menjalani laga Boxing Day melawan Newcastle esok dini hari. Pasalnya, kedua tim merupakan pemain andalan dalam skuat Pep Guardiola.

Jesus sudah bermain secara reguler untuk The Citizen sejak Sergio Aguero absen karena mengalami cedera. Namun, Jesus sendiri masih belum seproduktif seperti yang diharapkan Guardiola.

Dia baru mencetak empat gol dalam 15 pertandingan di semua kompetisi musim ini, namun dia berhasil mengakhisi paceklik dengan mencetak gol melawan arsenal di Carabao Cup tengah pekan lalu.

Sedangkan bek Kyle Walker juga menjadi pemain regular sejak awal musim. Dia bermain 18 kali di semua kompetisi dan mencetak gol ke gawang mantan klubnya pada awal musim.

Dengan Jesus dan Walker terpapar corona, Man City dipastikan tampil menghadapi Newcastle dalam keadaan pincang. Sebelumnya, Man City sudah kehilangan bek muda Eric Garcia yang mengalami cedera saat melakoni laga kontra Arsenal pada 18 Desember kemarin.

Situasi ini jelas bisa memperkecil kesempatan Man City di dalam mendapatkan tiga poin untuk memperbaiki posisi mereka di tabel klasemen Liga Inggris.